Berita

BAWASLU Kapuas Laksanakan Pengambilan Sumpah Janji 51 BAWASCAN

19
×

BAWASLU Kapuas Laksanakan Pengambilan Sumpah Janji 51 BAWASCAN

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji, serta Pembekalan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kapuas, dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Tahun 2024, diambil tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” dilaksanakan di Hasupa Ballrome Hotel Fovere, Jalan Pemuda Nomor 77, Kuala Kapuas pada Jumat, 24 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Ass I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kapuas, Romulus, Kepala Kesbanpol Kapuas, Yunabut, Ketua KPU Kapuas, jajaran komisioner Bawaslu beserta staf, undangan lainnya, serta peserta yang mengambil sumpah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo SH, menjelaskan kepada awak media bahwa sejumlah 51 orang Bawascam yang bertugas pada Pemilu Legislatif Presiden dan Wakil Presiden telah dievaluasi untuk 17 Kecamatan. Setelah evaluasi kinerjanya, hanya 30 orang yang dinyatakan cakap untuk melaksanakan tugas pada tahapan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024 yang akan datang.

“Untuk memenuhi kuota 3 orang di setiap kecamatan, dilakukan penjaringan tambahan sebanyak 21 orang, dan hari ini mereka diambil sumpah/janji serta menjalani pembekalan selama 2 hari terhitung sejak 24-25 Mei 2024,” jelaskan Iswahyudi Wibowo.” (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *