Berita

Kalangan Muda Memeriahkan Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024

18
×

Kalangan Muda Memeriahkan Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024

Share this article

Kapuas.pojokindonesia.com – Semangat para kalangan muda turut meramaikan bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024. Penjaringan dan pendaftaran bakal calon yang telah dibuka oleh partai politik di Kapuas memberikan warna baru dalam perpolitikan Kapuas.

“Bung Aldo,” panggilan akrabnya, pada Jumat, 14 Mei 2024, mengembalikan berkas untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas periode 2024-2029 kepada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kapuas.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kapuas, H. Akhmad Zahidi, didampingi Bendahara Umum, M. Zaini, menerima kedatangan Bung Aldo beserta rombongan di sekretariat DPD PAN Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas pada Jumat, 24 Mei 2024. Pada waktu dan alamat yang hampir bersamaan, Ketua DPD PPP Kabupaten Kapuas, H. Darwandie, juga melaksanakan hal yang sama, menerima pengembalian formulir dan pendaftaran Bakal Calon Bupati Kapuas 2024 atas nama Bung Aldo.

Bung Aldo berharap, dengan dukungan dari kedua partai ini, ia dapat melaju ke tahap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024 mendatang. Ia menyatakan bahwa keseriusannya maju sebagai salah satu kandidat telah menjadi niat yang terukur baginya.

Dalam wawancara dengan awak media, Bung Aldo menyatakan bahwa motivasinya untuk maju dalam Pilkada Kapuas adalah karena dorongan untuk membawa Kabupaten Kapuas menuju arah yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera. “Ucapan Aldo.”

Ketua DPD PAN, H. Akhmad Zahidi, mengucapkan terima kasih kepada Bung Aldo yang telah mempercayai PAN sebagai partai koalisi pendukung para calon. Dia menegaskan bahwa akan ada mekanisme yang akan dilakukan, dan kepada Bung Aldo, dia meminta kesabaran sambil menunggu proses mekanisme tersebut.

Selanjutnya, Ketua DPD PPP, H. Darwandie, di sekretariat DPD PPP yang beralamat sama dengan DPD PAN, menjelaskan proses dukungan kepada siapa saja yang mencalonkan diri dan mendaftar dalam tahap penjaringan ini. Dia menjelaskan bahwa seluruh nama bakal calon yang mendaftar akan dibawa ke Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) partai, dan hasilnya akan dilaporkan kepada DPW PPP Kalteng untuk diajukan ke DPP. “Jelas Darwandi.” (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *