Berita

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024 Dimulai dengan Resmi

21
×

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024 Dimulai dengan Resmi

Share this article
Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas "Iswahyudi Wibowo SH "
Kapuas,pojokindonesia.com – Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024 resmi dimulai,Bawaslu Kapuas sebagai Penegakan Hukum dalam Pemilu telah sejak awal aktif untuk melaksanakan tufoksinya sebagai lembaga yang menangani pelanggaran atas penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu sampai selesai.
Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo saat ditemui di ruang kerja di sekretariat Bawaslu jalan maluku Kapuas menjawab pertanyaan awak media, Tugas dan fungsi lembaga kami jelas dalam Peraturan dan Undang Undang sebagai lembaga Penegak Hukum (Gakum) dan Penyelesaian Sengketa Pemilu.
Oleh sebab itu Kami Apresiasi Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang diselenggarakan oleh KPU Kapuas baru baru lalu,sebagai lembaga yang independen kami mengharapkan kerja sama semua pihak yang berkepentingan dalam Pemilukada 2024 nanti agar senantiasa berpegan pada Aturan aturan yang sudah ditetapkan agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan semestinya.
Kami menghimbau juga pada pada pendukung dan masyarakat agar berperan serta menciptakan suasana aman dan damai sampai tahapan selesai,”Sebut Iswahyudi.
Ditambahkan, Iswahyudi, tugas kami sebagai GAKUM bekerjasama dengan pihak Polri dan Kajaksaan dalam menyelesaikan masalah sengketa dalam permasalah Perdata dan Pidana. Harapannya agar Pemilukada nanti berjalan Sukses mari kita bersama sama menjaga, menciptakan dan memelihara Persatuan dalam kebersamaan dan yang paling utama saatnya nanti datanglah ke TPS – TPS untuk memberikan suaranya kepada calon pilihannya dan jangan sampai GOLPUT.
Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *