Berita

PKS Suport Kader Perempuan Maju Pilkada Kapuas 2024

22
×

PKS Suport Kader Perempuan Maju Pilkada Kapuas 2024

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Salah satu pigur Penyetaraan Gender (perempuan) yang akan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024 adalah Sri Umi Daryatun salah seorang Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini sebagai anggota DPRD Kapuas periode 2019-2024 pada Komisi I.

Sri Umi Daryatun, di dampingi ketua DPC PKS Kabupaten Kapuas Aldika Kurniawan datang ke DPD PPP disambut Ketua DPD PPP Kabupaten Kapuas H Darwandi yang didampingi Sekretaris Rizki pada, Sabtu (25/05/2024) pukul 13.00 WIB bertempat di Sekretariat DPD PPP Kabupaten Kapuas Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

“Sri Umi D mengatakan, pendaftaran dirinya untuk maju Pilkada Kapuas 2024 dodorong niat yang kuat untuk mensuport kaum perempuan di Kapuas ini agar jangan merasa tidak punya kesempatan untuk menjadi pemimpin atau minimal kita betani diri dulu sebagai pesaing kaum lelaki ,” ucap Sri Umi.

Ditambahkan pula oleh Ketua DPC PKS Kapuas Aldika, bahwa dukungan PKS memang diberikan pada yang bersangkutan karena beliau adalah Kader terbaik kami dan kami mengharapkan proses rekrutmen PPP nanti memberi rekomendasikan kepada Kader kami untuk berkolisasi kepada partai partai lain dalam memenuhi syarat mendaftarkan lagi ke KPU,”terang Aldika.

sementara itu ketua DPD PPP Darwandi,berharap agar semua pigur yang mendaftarkan pencalonannya pada PPP dapat menjalin komunikasi secara konfrehensip guna kami jadikan bahan pertimbangan dan penilaian kami untuk dirapatkan pada Musyawarah kordinasi Daerah (Muskida) yang hasilnya akan dibawa dalam Musyawarah Kordinasi Wilayah (Muskorwil) di DPW Kalteng.

“Diteruskan ke DPP sebagai usulan untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon itu hak DPP PPP,artinya keseriusan kami sudah jelas diatur dalam PPP dan memohon dengan segala hormat kepada figur bakal calon juga harus serius jangan terkesan meramaikan bursa pencalonan saja,” tegas Darwandi.(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *