Berita

Pj Bupati Barito Kuala Buka Perlombaan Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Cup 2024

11
×

Pj Bupati Barito Kuala Buka Perlombaan Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Cup 2024

Share this article
(Pj) Bupati Barito Kuala, Mujiyat, secara resmi membuka perlombaan Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Cup 2024 di Lapangan Parkir HPS Kecamatan Jejangkit pada 26 Mei 2024.

Barito Kuala, pojokindonesia.com– Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala, Mujiyat, secara resmi membuka perlombaan Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Cup 2024 di Lapangan Parkir HPS Kecamatan Jejangkit pada 26 Mei 2024. Perlombaan ini terdiri dari dua kategori, yaitu kelas alcon dengan 45 tim putra (Open Race se-Kabupaten Barito Kuala) dan Open Race dengan 16 tim putri (Lady Fire se-Kalimantan Selatan), dengan total hadiah sebesar 40 juta rupiah untuk kategori putra dan 30 juta rupiah untuk kategori putri.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mujiyat menyampaikan harapannya agar perlombaan ini dapat membangun jaringan komunikasi yang kuat antara Kabupaten Barito Kuala dan kabupaten-kabupaten tetangga, mengingat peserta lomba berasal dari berbagai daerah. “Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan dan keakraban antar pemadam kebakaran dari berbagai daerah,” ujar Mujiyat.

Pj Bupati Mujiyat juga memberikan arahan agar lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini terus digelar setiap tahunnya. “Mari kita terus gelorakan semangat lomba ini untuk mengundang para tokoh pemadam kebakaran agar bersatu dan bekerja sama dalam menyelamatkan bangsa dan negara,” tambahnya.

Mujiyat menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, terutama karena melibatkan pemadam kebakaran dari kabupaten tetangga seperti Tapin dan Kotabaru. “Kegiatan ini telah memunculkan keakraban dan kebersamaan antar daerah,” tuturnya. Beliau juga memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta lomba. “Para peserta bukan hanya menjadi pahlawan, tetapi juga bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mencontoh dan mengikuti jejak mereka,” kata Mujiyat.

Kastpol-PP dan Damkar Batola, Dahtiar Fajar, S.STP, M.Si, mengungkapkan bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme, keterampilan, dan kekompakan antar pemadam kebakaran. “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemadam kebakaran dalam memelihara lingkungan dari bahaya kebakaran,” ujar Dahtiar.

Pada saat pelepasan peserta lomba, Pj Bupati Mujiyat didampingi oleh para Forkopimda, pimpinan SKPD, Camat, dan Kades se-Kecamatan Jejangkit. Ratusan warga masyarakat turut hadir dan memadati kawasan lomba, menyaksikan semangat dan ketangkasan para peserta.

Dengan adanya perlombaan ini, diharapkan tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis para pemadam kebakaran, tetapi juga membangun solidaritas dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran di Kabupaten Barito Kuala dan sekitarnya.

adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *