Berita

Lurah Panggungharjo Motivasi Dalam Workshop Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Kapuas

21
×

Lurah Panggungharjo Motivasi Dalam Workshop Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Kapuas

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Dirjen PDP Kementerian Desa PDTT, Sugito S.Sos. M.H, melakukan kunjungan kerja di Kuala Kapuas dengan menggelar Workshop Pengembangan Potensi Desa dan Perdesaan untuk Meningkatkan Keberdayaan Ekonomi Desa pada Senin, 27 Mei 2024. Acara tersebut diselenggarakan di Ballroom Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Sudirman Selat Hilir Kuala Kapuas, diikuti oleh para Camat, Lurah, dan Kepala Desa se Kabupaten Kapuas.

Sebelumnya, Dirjen Sugito S.Sos. M.H. melakukan kunjungan ke Lokasi Pengembangan Potensi Desa yang ditetapkan sebagai kawasan destinasi wisata alam dan budaya di Kabupaten Kapuas. Dua desa yang dikunjungi adalah Desa Pulau Telo di Kecamatan Selat sebagai destinasi wisata alam, dan Desa Rumah Betang di Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir sebagai destinasi wisata budaya adat.

Mendampingi kunjungan Dirjen adalah Wahyudi Anggorohadi, Lurah Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kelurahan Panggungharjo terpilih untuk mendampingi Dirjen karena telah meraih predikat kelurahan terbaik secara nasional, regional, dan internasional sejak 2013-2018. Kelurahan Panggungharjo berkesempatan untuk membagikan inovasi dan inisiatifnya kepada kelurahan dan desa di Kabupaten Kapuas.

Dalam wawancaranya dengan media, Iswahyudi Anggorohadi (Lurah Panggungharjo) menjelaskan bahwa prestasi yang diraihnya akan ditularkan kepada Kabupaten Kapuas. Dengan modal awal sebesar Rp 37 juta, kini Kelurahan Panggungharjo mampu menghasilkan Rp 7,5 juta per bulan melalui pemanfaatan potensi desa tanpa merusak potensi alam. Iswahyudi berharap agar peserta workshop di Kapuas dapat terinspirasi secara positif dan lebih inovatif lagi setelah mendengarkan paparannya. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *