Berita

2 Partai Mendominasi Perolehan Kursi DPRD Kapuas

19
×

2 Partai Mendominasi Perolehan Kursi DPRD Kapuas

Share this article

kapuas.pojokindonesia.com – Sidang Pleno untuk penetapan perolehan partai politik dan kursi anggota DPRD Kapuas dalam pemilu legislatif 2024 telah berlangsung di Ballrome Hotel Fovere, Jalan Pemuda 77, Kuala Kapuas. Dalam putusannya, KPU Kabupaten Kapuas telah mengeluarkan 2 Surat Keputusan, yaitu No 531 tentang Perolehan Suara dan No 532 tentang penetapan jumlah kursi dan caleg terpilih DPRD Kapuas periode 2024-2029.

Berdasarkan berita acara penetapan jumlah perolehan suara dan kursi DPRD Kapuas yang ditandatangani oleh 5 Komisioner KPU Kapuas, terdapat 2 partai politik (PDIP dan Partai Golkar) yang mendominasi dengan memperoleh 7 kursi terbanyak. Namun, terdapat perbedaan antara kedua partai tersebut. Partai Golkar memperoleh 7 kursi, namun tidak memenuhi syarat di 5 dapil di Kapuas, sedangkan PDIP memperoleh jumlah kursi yang sama dan memenuhi seluruh 5 dapil di Kapuas.

Menurut keterangan Ketua KPUD Kapuas, Deden, pada hari Selasa, 28 Mei 2024, “Berita Acara yang telah kami tanda tangani kami serahkan kepada sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas untuk menjadi tanggung jawab mereka (Sekwan) untuk proses lebih lanjut di ranah internal mereka,” jelas Deden.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *