Berita

KPU Kapuas Gelar Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Caleg terpilih 2024-2029

17
×

KPU Kapuas Gelar Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Caleg terpilih 2024-2029

Share this article
Penetapan Calon Terpilih Ralam Pemilihan Umum,Perhitungan dan Penetapan Perolehan Kursi Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Pada Pemiliu Tahun 2024.

Kapuas, pojokindonesia.com – Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas dalam rangka penetapan Perolehan Kursi, Penetapan Calon Terpilih Ralam Pemilihan Umum, Perhitungan dan Penetapan Perolehan Kursi Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Pada Pemiliu Tahun 2024, dilaksanakan Senin, 27/05/2024 di Ballrome Hotel Fovere Jalan Pemuda 77 Kuala Kapuas.

Para undangan masing masing hadir Pj Bupati Kapuas yang diwakili Ass I pemerintahan dan Kesra setda Kapuas “Romulus, Kapolres Kapuas diwakili Kabag OPS Kompol Widodo, Dandim 1011/KLK Kapten Inf Imam,Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi, Kepala Kesbangpol Yunabut, sekretari DPRD Kapuas Fery Noah, perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Laporan KPU Kapuas yang disampaikan secara singkat oleh Kepala Bagian Hukum dan SDM KPU Kapuas Gagah Kristiantoso satu satunya keterlambat KPU Kapuas melaksanakan sidang pleno akhir tahapan pemilu dikarenaka adanya gugatan dari salah satu caleg ke MK.(Terang Gagah)

Yang mewakili Pj Bupati,Ass I menyampaikan Apresiasinya kepada KPU Kapuas atas suksesnya tahapan dan ucapan selamat kepada caleg terpilih dengan harapan nantinya terjalin sinergitas lembaga eksekuti dan legislatif lebih erat lagi. (ucap Ass I )

Dilanjutkan Ketua KPU Kapuas menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan akhir dari tahapan pemilu yang nanti akan tertuang dalam berita acara dan akan disampaikan kepada sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas sebagai laporan hasil pemilu legislatif anggota DPRD Kapuas periode 2024-2029.

Pleno terbuka diakhiri dengan pembacaan hasil pemilu dan penandatanganan berita acara oleh para pihak, yang tertuang dalam putusan nomer 531 tentang penetapan prolehqn kursi dan nomer 532 tentang penetapan perolehan Calon terpilih anggota DPDR Kapuas periode 2024-2029. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *