Berita

Gebyar PAUD Tahun 2024, Meriah dan Penuh Semangat di Barito Kuala

12
×

Gebyar PAUD Tahun 2024, Meriah dan Penuh Semangat di Barito Kuala

Share this article
Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2024 berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Barito Kuala, Kota Marabahan, pada Selasa (28/5/2024).

Marabahan – Puncak Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2024 berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Barito Kuala, Kota Marabahan, pada Selasa (28/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Mujiat, Bunda PAUD Kabupaten Suharyanti Mujiat, dan Sekretaris Daerah Zulkipli Yadi Noor.

Acara dimulai dengan barisan rapi para peserta yang menyambut kedatangan tamu undangan. Murid-murid PAUD tampil penuh semangat dan keceriaan mempersembahkan tarian massal diiringi musik lagu daerah “Paris Barantai”, menambah suasana menjadi lebih meriah.

Gebyar PAUD tahun 2024 di Kabupaten Barito Kuala berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak 21 Mei dan puncaknya pada 28 Mei 2024. Selama acara, berbagai penampilan dari finalis lomba juara satu turut memeriahkan puncak gebyar ini. Tahun ini terdapat 11 jenis lomba yang terdiri dari tiga lomba kelompok dan delapan lomba perorangan, diikuti oleh murid Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, Taman Pendidikan Al-Qur’an, Tenaga Pendidik, serta Bunda PAUD dari kecamatan dan desa se-Kabupaten Barito Kuala.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mujiat, S.Sn., M.Pd, menyampaikan bahwa Gebyar PAUD merupakan gambaran teladan kepada generasi muda melalui ruang untuk berkreativitas. Selain mendukung bakat seni anak-anak, acara ini juga menjadi perwujudan kasih sayang dan kepedulian terhadap masa depan generasi muda bangsa.

“Teladan diciptakan dari hal-hal kecil. Berbagai lomba yang memberikan motivasi juga memberikan sentuhan moral bagi anak didik kita. Sejak dini, mereka diberikan ruang untuk mencintai bangsanya dan mengingat Pancasila sebagai roh bangsa yang kuat,” ujarnya.

Mujiat juga mengajak seluruh hadirin untuk menjaga dan melindungi anak-anak agar segala hak mereka untuk tumbuh dan berkembang terpenuhi, serta terhindar dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, Lulut Widiyanto Putro, S.Pd, MM, menambahkan bahwa tujuan dari Gebyar PAUD adalah untuk menumbuhkembangkan kesadaran serta peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan stimulasi pada aspek tumbuh kembang anak.

Puncak Gebyar PAUD turut dihadiri oleh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan se-Kabupaten, Pengawas TK, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, Pengurus TP PKK, serta perwakilan Dharma Wanita Persatuan.

Acara Gebyar PAUD 2024 di Barito Kuala tidak hanya menunjukkan keceriaan dan kreativitas anak-anak, tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini. Diharapkan acara seperti ini dapat terus berlangsung dan memberikan dampak positif bagi masa depan generasi muda Indonesia.

adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *