Berita

RSUD dr. Soemarno Sostroatmojo Kapuas Gelar Forum Konsultasi Publik

27
×

RSUD dr. Soemarno Sostroatmojo Kapuas Gelar Forum Konsultasi Publik

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sostroatmojo Kuala Kapuas mengadakan Forum Konsultasi Publik di Aula RSUD lantai 2 pada Kamis (30/05/2024). Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Kapuas, Drs. Saribi, M.Si, dan dihadiri oleh beberapa kepala OPD, organisasi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan undangan lainnya.

Direktur RSUD Kapuas, dr. Agus Waluyo, M.M, menjadi pembicara pertama dan menyampaikan materi terkait pelayanan dan waktu pelayanan di rumah sakit. Ia menyoroti ketersediaan layanan termasuk dokter spesialis dan layanan BPJS yang dananya bersumber dari APBD dan BULD. “Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik,” tegas dr. Agus.

Dalam sambutannya, Drs. Saribi, M.Si, menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan oleh RSUD Kapuas. Menurutnya, rumah sakit menjadi salah satu perhatian Ombudsman terhadap Kapuas. Saribi memberikan masukan terkait pentingnya portal layanan yang terintegrasi dengan Disdukcapil, BPJS, dan Dinas Sosial untuk meningkatkan pendataan dan pelayanan publik. Ia juga berharap sistem link dapat tercapai secara menyeluruh.

Setelah membuka acara secara resmi, Drs. Saribi, M.Si, melanjutkan kegiatan dengan sesi tanya jawab yang interaktif dengan para peserta.

Poin Utama Forum:

  1. Inovasi Pelayanan: Fokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan ketersediaan layanan medis, termasuk dokter spesialis.
  2. Integrasi Layanan: Usulan untuk mengintegrasikan layanan RSUD dengan Disdukcapil, BPJS, dan Dinas Sosial.
  3. Peningkatan Pelayanan Publik: Upaya berkelanjutan untuk memenuhi standar pelayanan publik dan harapan masyarakat.

Acara ini menunjukkan komitmen RSUD dr. Soemarno Sostroatmojo untuk terus meningkatkan pelayanan dan berinovasi demi kepuasan masyarakat Kapuas.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *