Berita

Buyut Ulama Besar “KH Gurdan Hadi (Alm)” Turut Mencalonkan Diri Maju Pilkada Kapuas

25
×

Buyut Ulama Besar “KH Gurdan Hadi (Alm)” Turut Mencalonkan Diri Maju Pilkada Kapuas

Share this article
H. Parij Ismeth Rinjani SH, yang dikenal dengan sebutan "PIR", telah mengumumkan pencalonannya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kapuas 2024.

Kapuas, pojokindonesia.com – H. Parij Ismeth Rinjani SH, yang dikenal dengan sebutan “PIR”, telah mengumumkan pencalonannya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kapuas 2024. PIR, anak tertua dari tiga bersaudara pasangan H. Rifa’i dan Hj. Qisna, merupakan keturunan dari ulama besar dan tokoh agama terkenal di masa lalu, KH Gurdan Hadi (alm).

H. Parij Ismeth Rinjani berasal dari keluarga pedagang bahan bangunan yang sukses di Kapuas. Dari pihak ayahnya, PIR adalah cucu dari KH Gurdan Hadi (alm), seorang ulama besar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang dikenal sebagai Imam besar pertama di Masjid Raya Sabillal Muhtadin Banjarmasin pada era 80-90an. Kakek PIR, KH Amrullah (alm), juga dikenal sebagai ulama berpengaruh di Kapuas pada tahun 90-an, berperan penting dalam syiar agama Islam bersama dengan tokoh lainnya seperti KH Kaderi Amar, KH Kursani, dan H. Rusni.

Lahir dan tumbuh dewasa di Kapuas, PIR memutuskan untuk terjun ke dunia politik setelah menyelesaikan pendidikannya. Ia berhasil menjadi anggota DPRD Kapuas selama dua periode berturut-turut, dari 2014 hingga 2024, mewakili Partai Demokrat. Kini, PIR menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas dan telah mendapatkan restu dari keluarga besarnya serta guru spiritualnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kapuas pada Pilkada 2024.

PIR mengungkapkan bahwa keinginannya menekuni dunia politik berawal dari keinginan untuk memberikan warna berbeda dalam keluarganya yang selama ini berfokus pada bisnis dan perdagangan. “Sejak datuk dan kakek saya menekuni bisnis dan perdagangan, saya ingin menjadi yang berbeda dalam keluarga besar saya dan merasa bangga bila dapat bersama dengan warga Kapuas membangun tanah tumpah darah saya,” ujar PIR saat dimintai konfirmasi oleh awak media.

Ia juga mendapatkan dukungan penuh dari H. Anang Rusli, kakeknya yang masih hidup, yang dikenal sebagai pengusaha perminyakan sukses di Kapuas. Dukungan keluarga besarnya, termasuk dari anak-anak H. Anang Rusli yang juga sukses dalam bidang usaha, memperkuat tekad PIR untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dengan latar belakang keluarga yang kuat dalam bidang agama dan bisnis, serta pengalaman politik yang solid, H. Parij Ismeth Rinjani SH berharap dapat membawa perubahan positif dan pembangunan yang signifikan bagi Kabupaten Kapuas.

untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *