Berita

Jembatan Pasar Senin Diresmikan Pj.Bupati: Akses Baru untuk Kemajuan Ekonomi di Kapuas Timur

18
×

Jembatan Pasar Senin Diresmikan Pj.Bupati: Akses Baru untuk Kemajuan Ekonomi di Kapuas Timur

Share this article
peresmian Jembatan Pasar Senin yang diresmikan oleh Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST. Kehadiran jembatan baru ini diharapkan dapat membuka akses ekonomi dan pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Kecamatan Kapuas Timur.

Kapuas, pojokindonesia.com – Pada senin yang cerah, suara riuh masyarakat Desa Anjir Serapat Tengah menyambut peresmian Jembatan Pasar Senin yang diresmikan oleh Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST. Kehadiran jembatan baru ini diharapkan dapat membuka akses ekonomi dan pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Kecamatan Kapuas Timur.

Peresmian yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Dinas PUPR-PKPP Kapuas, Drs. Yan Hendri Ale, serta Forkopimda, Camat Kapuas Timur, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur, perangkat desa setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi menyampaikan bahwa jembatan ini menjadi penghubung vital bagi Desa Anjir Serapat Tengah menuju Ibu Kota Kecamatan. Jembatan ini akan memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama dalam bidang ekonomi dan pendidikan.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan Jembatan Pasar Senin Anjir Serapat Dalam. Semoga dapat membuka akses perekonomian warga,” ungkap Erlin Hardi dengan senyum khasnya pada Senin (3 Juni 2024).

Sebelumnya, kondisi jembatan yang terbuat dari kayu sangat memprihatinkan dan berpotensi membahayakan keselamatan warga. Pemerintah daerah memutuskan untuk membangun jembatan baru dengan konstruksi rangka baja yang lebih kokoh dan tahan lama.

“Dengan jembatan konstruksi baja ini, warga dapat beraktivitas dengan aman setiap hari, baik ke pasar, sekolah, maupun tempat kerja,” jelasnya.

Sebagai putra daerah kelahiran Desa Pulau Keladan, Kecamatan Mantangai, Erlin Hardi menyadari betapa pentingnya infrastruktur yang memadai. Saat ini, Kabupaten Kapuas memiliki hampir 2 ribu kilometer jalan yang harus dibangun. Meskipun belum semuanya terhubung dengan baik, pemerintah daerah terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang paling mendesak.

“Ini adalah pekerjaan rumah bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ke depan. Kita akan memprogramkan skala prioritas untuk pembangunan infrastruktur,” terangnya.

Menjelang tahun 2025, Erlin Hardi menegaskan bahwa Dinas PUPR-PKPP akan segera menganggarkan Rp10 miliar untuk pembangunan jembatan serupa. Hal ini akan mempermudah akses masyarakat yang selama ini harus memutar melalui kilometer 9 arah ke Kecamatan Tamban Catur.

“Saya berencana membangun satu jembatan rangka baja lagi. Ada jembatan konstruksi kayu di sana yang perlu diganti untuk mendukung aktivitas ekonomi warga setempat,” tambahnya dengan penuh semangat.

Jembatan Pasar Senin Anjir Serapat Tengah kini berdiri kokoh, siap menghubungkan dan memperkuat kehidupan ekonomi serta pendidikan masyarakat Kapuas Timur. Peresmian ini bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga tentang harapan baru dan langkah maju bagi masyarakat yang selama ini merindukan kemajuan dan kesejahteraan.

Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *