Berita

TP-PKK Bergerak Maju Mendorong Ekonomi Kerakyatan: Kunci Utama Membangun Kapuas

13
×

TP-PKK Bergerak Maju Mendorong Ekonomi Kerakyatan: Kunci Utama Membangun Kapuas

Share this article
Pj Bupati Erlin Hardi menekankan pentingnya kegiatan Gebyar TP PKK

Kapuas.pojokindonesia.com – Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST., secara resmi membuka Gebyar TP PKK Kecamatan Mantangai, sebuah inisiatif yang mendorong ekonomi kerakyatan dari desa ke kota. Acara yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Mantangai ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ny. Agustina Erlin Hardi, S.Pd., dan jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Kapuas, serta sejumlah kepala OPD Pemkab Kapuas.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Erlin Hardi menekankan pentingnya kegiatan Gebyar TP PKK sebagai lebih dari sekadar acara seremonial. “Saya ingin Gebyar PKK menjadi ajang untuk meningkatkan kreativitas dengan menciptakan produk khas desa yang dapat menjadi andalan,” ujarnya pada Selasa, 4 Juni 2024. Ia menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi harus dimulai dari desa dan terus berkembang hingga ke kota. Pemerintah Kabupaten Kapuas, menurutnya, berkomitmen untuk memajukan pembangunan dari desa ke kota dengan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur yang membuka akses antar desa dan kecamatan.

Erlin Hardi juga berharap UMKM terus berkembang menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kapuas. Ia menekankan pentingnya mengagendakan kegiatan Gebyar TP PKK setiap tahun di setiap kecamatan untuk memunculkan inovasi dan kreativitas dari implementasi program PKK. “TP PKK desa dan kecamatan adalah ujung tombak dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas,” tambahnya, terutama dengan menjalankan 10 program PKK.

Di sisi lain, Pj TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, turut membagikan paket sembako dan menekankan pentingnya menciptakan produk lokal yang sehat dan higienis. “Saya sangat berharap bakat dan minat dalam menciptakan produk makanan rumahan yang sehat dapat menjadi andalan. Ini akan meningkatkan pergerakan ekonomi dan menjadi akar utama dalam membangun Kabupaten Kapuas yang sejahtera, tangguh, dan mandiri,” katanya.

Gebyar TP PKK tahun 2024 melibatkan 38 desa di Kecamatan Mantangai dengan berbagai kegiatan lomba seperti parade, paduan suara, dan bazar yang menampilkan produk-produk lokal unggulan. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kapuas.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *