Daerah

Kelompok Kerja Bunda PAUD Kapuas Dikukuhkan

14
×

Kelompok Kerja Bunda PAUD Kapuas Dikukuhkan

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengukuhkan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas pada Rabu, 05/06/2024, yang diselenggarakan di aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas di Jalan Sudirman Sreat Hilir, Kuala Kapuas.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, dan Bunda PAUD, Ibu Agustina Erlin Hardi, serta Sekda Kapuas, Septedy, dan isteri. Turut hadir juga Kadisdik, Drs. Aswan M.Si, para Camat, Korwil bidang Pendidikan, Pengurus PAUD, dan undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi berharap, Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, diharapkan melaksanakn program kerja yang ada di Bunda PAUD. Ada 12 peran dan program kerja yang harus dilaksakan atau oleh Bunda PAUD. Diantaranya, mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan. Mendorong peningkatan mengonsumsi makanan sehat, bergizi dan berkualitas bagi anak usia dini.

Selanjutnya mensosialisasikan bahaya makanan dan minuman yang mengandung MSG,  Narkoba,  Psikotropika,  dan zat adiktif lainnya dan mendorong terciptanya PAUD Holistik integratif.

Kegiatan pengukuhan sendiri dimulai dengan Tarian Mandau yang dibawakan oleh anak-anak Binaan Bunda PAUD TK Al Hijrah Selat, kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas.

untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *