Berita

Pemkab Kapuas Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Upacara Khidmat

17
×

Pemkab Kapuas Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Upacara Khidmat

Share this article
Pj Bupati Kapuas selaku Inspektur Upacara

Kapuas, pojokindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati, Rabu pagi (5/6/2024). Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, bertindak sebagai inspektur upacara dan menyampaikan pentingnya semangat peringatan ini agar menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi menekankan bahwa menjaga lingkungan agar tetap ramah dan sehat adalah tanggung jawab bersama. “Kondisi lingkungan yang kita kehendaki membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, akademisi, dunia usaha, masyarakat, generasi muda, dan media,” ujarnya.

Upacara ini diikuti oleh berbagai unsur, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, OPD Pemerintah Kabupaten Kapuas, BUMN/BUMD, serta perwakilan dari kecamatan, kelurahan, desa, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, pelajar SMA/MA, dan anggota Pramuka.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan mengambil tindakan dalam mendukung program kebersihan lingkungan serta mendorong kegiatan pelestarian lingkungan hidup. “Mari kita tingkatkan kesadaran untuk melakukan tindakan nyata dalam mendukung program kebersihan lingkungan serta mendorong kegiatan pelestarian lingkungan hidup,” ungkapnya.

Kegiatan yang dapat dilakukan, lanjut Erlin, meliputi gotong royong membersihkan lingkungan masing-masing, jalan, sungai, membersihkan drainase, serta menanam pohon penghijauan dan tanaman produktif lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, menyerahkan bibit tanaman sebagai simbol komitmen dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Kapuas.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *