Berita

H Rustam Ajak Umat Hadiri Tausiyah Bersama Habib Rifqi Al’Idrus di Kediamannya

23
×

H Rustam Ajak Umat Hadiri Tausiyah Bersama Habib Rifqi Al’Idrus di Kediamannya

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Bakal Calon Bupati Kapuas, H. Rustam SE, mengundang seluruh umat Muslim untuk menghadiri acara tausiyah bersama Habib Rifqi Al’Idrus yang akan digelar di rumah kediamannya di Jalan Barito, Kuala Kapuas, pada Sabtu, 8 Juni 2024. Acara ini juga akan memperingati haul Ulama Besar Syech Saman Almadani dan haul ke-11 dari ibunda H. Rustam, Hj. Masni binti H. Ali Mansur.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB (setelah shalat Zuhur) ini terbuka untuk umum. Undangan telah disebarkan melalui berbagai media sosial dan secara langsung kepada masyarakat. H. Rustam mengajak semua yang menerima informasi ini untuk hadir dan meramaikan acara.

“Kami menggelar acara ini untuk mendengarkan syair-syair salawat serta tausiyah yang akan disampaikan oleh Guru kita, Habib Rifqi Al’Idrus, yang sengaja kami datangkan dari Jakarta,” ujar H. Rustam. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahim dan kebersamaan umat Muslim serta menambah ilmu tentang makna haul secara mendalam sesuai ajaran agama Islam, dan secara umum memahami makna kebersamaan dalam silaturahim, baik sesama Muslim maupun dengan umat lainnya.”

Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat penting dari Pemkab Kapuas, para habaib, ulama, guru-guru agama, santri, dan organisasi keagamaan Islam di sekitar Kapuas. H. Rustam juga mendapat dukungan dari berbagai perkumpulan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Kapuas, termasuk Relawan Bantuan Pemadam Kebakaran (BPK) Swadaya yang ada di sekitar Kota Kapuas.

“Dengan adanya acara haul ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan kita tentang ajaran Islam yang disampaikan oleh Habib Rifqi Al’Idrus, serta memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara kita sesama Muslim,” tambah H. Rustam. Ia berharap acara ini bisa berjalan lancar dan aman sesuai harapan semua pihak.

Mari hadir dan ambil bagian dalam acara yang penuh makna ini, bersama-sama kita mempererat tali silaturahim dan meningkatkan pengetahuan agama. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *