Berita

Warga Desa Danau Rawah Tewas Ditusuk, Pelaku Menyerahkan Diri

11
×

Warga Desa Danau Rawah Tewas Ditusuk, Pelaku Menyerahkan Diri

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Peristiwa tragis terjadi di Desa Danau Rawah, Dusun Bukit Buas, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Rabu, 5 Juni 2024. Seorang pria bernama Aan (40) tewas setelah ditusuk oleh seorang pelaku yang diduga bernama Takati.

“Kami sangat berduka atas kejadian ini. Aan adalah warga yang baik, dan kehilangan ini sangat menyedihkan bagi kami semua,” kata seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kejadian bermula sekitar pukul 15.00 WIB saat Aan sedang beraktivitas seperti biasa di desanya. Menurut saksi mata, Daniel, yang juga seorang petani di Desa Danau Rawah, pelaku datang menghampiri Aan dengan membawa pisau kecil. Takati kemudian menyatakan bahwa ia telah dibayar untuk membunuh Aan sebelum menikam korban satu kali di bagian perut.

“Saat itu, Aan sedang bekerja seperti biasa. Tiba-tiba, Takati datang dan mengatakan sesuatu kepada Aan sebelum menusuknya. Kami semua kaget dan berusaha menolong, tapi sayangnya lukanya terlalu parah,” ungkap Daniel.

Korban segera dilarikan ke Puskesmas Danau Rawah oleh warga sekitar untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, karena keterbatasan fasilitas medis di puskesmas, Aan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Doris Palangkaraya. “Kami berusaha secepat mungkin membawanya ke rumah sakit, tapi pendarahannya sangat parah. Dokter di rumah sakit mengatakan bahwa nyawanya tidak dapat diselamatkan,” tutur salah satu kerabat korban.

Sementara itu, pelaku Takati, yang diduga melakukan penusukan, menyerahkan diri ke pos Bukit Batu Koramil 10121-08 Mantangai. “Takati telah menyerahkan diri dan kini berada dalam pengawasan pihak berwajib. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengungkap motif di balik tindakan penganiayaan ini,” kata Kapolsek Mantangai.

Peristiwa ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban dan warga setempat. “Kami berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dan keadilan bagi Aan dapat ditegakkan,” kata seorang warga Desa Danau Rawah.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwajib masih mengumpulkan keterangan dari saksi dan mencari tahu latar belakang peristiwa tragis ini. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwenang.

Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *