Berita

Gawat! Jalan Lintas Kapuas Tengah Menuju Pasak Talawang Kapuas Alami Abrasi

9
×

Gawat! Jalan Lintas Kapuas Tengah Menuju Pasak Talawang Kapuas Alami Abrasi

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Jalan lintas yang menghubungkan Pujon – Jangkang, kecamatan Kapuas Tengah, menuju ke kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, mengalami ancaman putus akibat abrasi, Jumat (07/06/2024).

Bahu jalan yang longsor akibat abrasi akibat musim penghujan membuat bahu jalan terkikis oleh derasnya air yang turun dari kawasan tertinggi, disebabkan oleh tidak adanya drainase atau gorong-gorong.

Masyarakat sekitar dan pengguna jalan meminta agar pihak terkait segera mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan ini dan mengantisipasi keadaan ini karena ada potensi terputusnya akses dua kecamatan, yang berpotensi menimbulkan korban.

Jalan lintas ini merupakan poros utama perekonomian bagi warga pedalaman, dan saat ini menghadapi musim hujan yang sangat ekstrim. Kemungkinan keadaan ini akan semakin meluas dan memburuk dalam waktu dekat.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, longsoran diperkirakan memiliki kedalaman lebih kurang 3 meter dan lebar 4 – 5 meter.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *