Berita

Jejangkit Ecopark Resmi Dibuka: Wisata Edukasi dan Pelestarian Lingkungan di Barito Kuala

14
×

Jejangkit Ecopark Resmi Dibuka: Wisata Edukasi dan Pelestarian Lingkungan di Barito Kuala

Share this article
Penjabat Bupati Barito Kuala, Mujiyat, S.Sn., M.Pd, meresmikan pembukaan Jejangkit Ecopark di Desa Jejangkit Muara pada 9 Juni 2024.

Marabahan, pojokindonesia.com – Penjabat Bupati Barito Kuala, Mujiyat, S.Sn., M.Pd, meresmikan pembukaan Jejangkit Ecopark di Desa Jejangkit Muara pada 9 Juni 2024. Acara grand opening yang berlangsung meriah pada Sabtu (8/6/2024) petang ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, dan Kadis Porbudpar, Sabirin, S.Sos., MM.

Jejangkit Ecopark, yang dibuka untuk umum dari pukul 10.00 hingga 17.00 WITA, menawarkan berbagai wahana menarik dengan tiket masuk seharga Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah area mini zoo, wahana perosotan pelangi, sepeda air, lokasi memancing, dan cottage.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Mujiyat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala atas komitmen mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui pembangunan Jejangkit Ecopark. “Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kehadiran Ecopark ini juga akan meningkatkan kemandirian masyarakat sekitar dalam program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Mujiyat menekankan bahwa pembangunan Jejangkit Ecopark sejalan dengan penataan ruang Kabupaten Barito Kuala yang bertujuan mewujudkan ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan. Ia berharap bahwa Ecopark ini akan menjadi lahan wisata edukasi pertanian, menarik minat masyarakat dalam bidang pertanian, serta membuka lapangan pekerjaan baru untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Pengembangan kawasan Jejangkit Ecopark ini merupakan kesempatan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Jejangkit, untuk melanjutkan cita-cita dan harapan adanya lahan untuk wisata edukasi pertanian,” tambah Mujiyat.

Dengan dibukanya Jejangkit Ecopark, Barito Kuala kini memiliki destinasi wisata baru yang menggabungkan edukasi, rekreasi, dan pelestarian lingkungan, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

4o

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *