Berita

Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas Melakukan Monitoring Langsung di Desa-Desa

9
×

Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas Melakukan Monitoring Langsung di Desa-Desa

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Panitia Khusus III (Pansus) DPRD Kabupaten Kapuas, di bawah kepemimpinan Lawin, bersama anggota lainnya, melaksanakan kegiatan monitoring di beberapa desa di Kecamatan Mandau Talawang. Desa-desa yang dikunjungi antara lain Desa Tumbang Bukoi, Desa Tumbang Menyarung, Desa Lawang Tamang, Desa Tumbang Tihis, dan Desa Tanjung Renda. Kegiatan ini terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Layak Anak dan pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga Kemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut, Pansus III secara langsung berinteraksi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, serta mantir adat di desa-desa tersebut. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan masukan dan informasi sebagai bahan pertimbangan dalam pembahasan rapat pansus selanjutnya.

Lawin, selaku Ketua Pansus III, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diterima dari masyarakat setempat. Dia juga menekankan pentingnya menerima masukan dari berbagai pihak agar Raperda Kabupaten Layak Anak dan pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga Kemasyarakatan dapat dijalankan dengan baik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Kegiatan monitoring ini menunjukkan komitmen Pansus III dalam mendengarkan aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa kebijakan yang dihasilkan oleh DPRD Kabupaten Kapuas benar-benar mencerminkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *