Berita

MTsN 1 Kapuas Lepas 215 Lulusan dengan Penuh Haru

22
×

MTsN 1 Kapuas Lepas 215 Lulusan dengan Penuh Haru

Share this article

Kapuas.pojokindonesia.com – Kamis, 13 Juni 2024, MTsN 1 Kapuas menggelar acara pelepasan bagi 215 siswa kelas IX Angkatan XXVII tahun pelajaran 2023/2024. Acara ini mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Kesuksesan Raih Cita-citamu Setinggi Langit” dan dilangsungkan di Ballrome Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Sudirman, Kuala Kapuas.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kapuas yang diwakili oleh Arbainsyah, Kasi Pendidikan, para pengawas MTs, Ketua Komite MTsN Kapuas, para guru, wali siswa, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah, dalam sambutannya menyampaikan pesan mendalam kepada para lulusan. Ia menekankan pentingnya membawa nama baik MTsN 1 Kapuas dan mengamalkan ajaran akhlak yang telah diberikan oleh para guru sebagai modal dalam meraih cita-cita. “Hormatilah orangtua dan berbaktilah kepada mereka, itu adalah kunci utama menuju kesuksesan,” ujar Arbainsyah.

Mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Arbainsyah S.Ag dalam amanahnya juga menyampaikan pesan penting kepada para siswa. “Selalu hormati dan berbaktilah kepada orangtua. Jangan lupa rajin beribadah agar kita terhindar dari godaan dunia yang dapat menjerumuskan kita ke jalan yang tidak diridhai Allah SWT,” ungkap Arbainsyah.

Acara ini juga diisi dengan pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan serta piala kepada siswa yang meraih nilai tertinggi dalam ujian akhir tahun ajaran 2023/2024. Penghargaan tersebut diberikan oleh para wali kelas kepada tiga siswa terbaik di setiap kelas, masing-masing sebagai juara I, II, dan III.

Acara pelepasan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para siswa, tetapi juga bagi para guru dan orangtua yang telah mendukung perjalanan pendidikan mereka. Dengan tema yang penuh inspirasi, acara ini diharapkan dapat memotivasi para lulusan untuk terus berjuang meraih cita-cita mereka setinggi langit.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *