Berita

Jambore Kader PKK ke-52 di Barito Kuala, Momen Mempererat Silaturahmi dan Kreativitas

14
×

Jambore Kader PKK ke-52 di Barito Kuala, Momen Mempererat Silaturahmi dan Kreativitas

Share this article
Pj Ketua TP PKK Batola, Suharyanti Mujiyat,

Marabahan, pojokindonesia.com– Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52, Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar Jambore Kader PKK yang berlangsung meriah di Aula Selidah, Pemkab Barito Kuala, Jumat (14/6/2024).

Pj Ketua TP PKK Batola, Suharyanti Mujiyat, membuka acara ini dengan penuh semangat dan apresiasi terhadap penyelenggaraan jambore yang dikelola oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Batola. “PKK adalah gerakan masyarakat yang berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK,” ucapnya.

Suharyanti juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mempererat silaturahmi dan rasa persaudaraan melalui berbagai lomba yang diadakan. “Jambore ini menjadi ajang kompetisi dan silaturahmi bagi ibu-ibu PKK, untuk menguji kemampuan dan mengasah keterampilan para kader. Dengan kegiatan ini, kita dapat memacu inovasi dan kreativitas guna mencapai karya seni yang maju dan bermutu, tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung di dalamnya,” tambahnya.

Jambore tahun 2024 yang diikuti oleh 17 kecamatan ini menampilkan berbagai lomba seperti Jingle Gelari Pelangi, parade yel-yel, Paduan Suara, Administrasi, dan Fashion Show. Suharyanti berharap kegiatan ini dapat lebih meningkatkan program-program PKK di masa depan, sehingga menghasilkan kader-kader yang lebih produktif dan inovatif.

Dengan semangat kebersamaan dan kreativitas yang tinggi, Jambore Kader PKK ini menjadi momen berharga bagi masyarakat Batola untuk mempererat hubungan dan terus berinovasi demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *