Berita

Gema Takbir Idul Adha 1445 H Semarakkan Kabupaten Kapuas

23
×

Gema Takbir Idul Adha 1445 H Semarakkan Kabupaten Kapuas

Share this article
Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, secara resmi melepas acara Gema Takbir Idul Adha di Kabupaten Kapuas.

Kapuas, Pojok Indonesia – Malam takbir Idul Adha 1445 H yang dinanti-nantikan akhirnya tiba. Pada Minggu malam, 16 Juni 2024, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, secara resmi melepas acara Gema Takbir Idul Adha di Kabupaten Kapuas. Acara yang penuh khidmat ini dimulai dari depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas di Jalan Sudirman, Kuala Kapuas.

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan warga yang dengan antusias memeriahkan malam takbir. Pj Bupati Erlin Hardi menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme warga yang turut serta dalam menyemarakkan malam takbir ini. “Kita bersama-sama merayakan Idul Adha dengan penuh semangat dan kebersamaan. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ujar Erlin Hardi.

Dalam acara Gema Takbir ini, panitia menyediakan hadiah menarik dengan total mencapai Rp 30 juta bagi para peserta yang berpartisipasi. Hadiah ini diharapkan dapat menambah semangat dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti rangkaian kegiatan Idul Adha.

Para peserta Gema Takbir tampak sangat bersemangat, membawa obor dan berkeliling dengan suara takbir yang menggema di seluruh penjuru Kabupaten Kapuas. Suasana semakin meriah dengan hiasan lampu-lampu dan dekorasi khas Idul Adha yang menghiasi jalan-jalan utama kota.

Erlin Hardi juga berharap acara Gema Takbir ini dapat menjadi tradisi yang terus dilestarikan di Kabupaten Kapuas. “Gema Takbir bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga serta memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas,” tambahnya.

Dengan keberhasilan pelaksanaan acara ini, diharapkan semangat kebersamaan dan gotong royong di Kabupaten Kapuas akan semakin kuat, membawa suasana harmonis dan penuh kedamaian di hari raya Idul Adha tahun ini.

Dalam sambutannya, panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Gema Takbir ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Kapuas, Ibu Ketua Dharma Wanita, para ahli, dan tokoh masyarakat yang hadir pada malam hari ini. Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul di sini untuk merayakan Idul Adha 1445 Hijriah,” ujar panitia.

Panitia juga mengapresiasi dukungan dari Kapolres Kapuas, Dandim, dan Dinas Perhubungan yang telah membantu sehingga acara malam ini dapat berjalan dengan lancar. “Peserta yang terdaftar pada malam ini berjumlah 1703 orang, termasuk dalam kategori mobil hias. Kami berharap peserta dapat mengikuti arahan dari petugas agar perjalanan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan,” lanjutnya.

Acara Gema Takbir ini tidak hanya sebagai sarana untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, tetapi juga sebagai bentuk kreativitas dan inovasi dalam merayakan hari-hari besar agama. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan dan menjadi sarana untuk mempererat hubungan antarumat beragama di Kabupaten Kapuas,” kata panitia.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, acara Gema Takbir Idul Adha 1445 H di Kabupaten Kapuas menjadi bukti nyata bagaimana kebersamaan dan solidaritas dapat menciptakan suasana yang harmonis dan damai di tengah masyarakat. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi perayaan hari-hari besar keagamaan lainnya.

Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *