Berita

P3HI Serahkan Hewan Kurban kepada Sekber Wartawan Indonesia di Kalsel

29
×

P3HI Serahkan Hewan Kurban kepada Sekber Wartawan Indonesia di Kalsel

Share this article
Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), Aspihani Ideris, dengan penuh rasa syukur menyerahkan tiga ekor kambing sebagai hewan kurban kepada Ketua DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan.

Banjarmasin – Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), Aspihani Ideris, dengan penuh rasa syukur menyerahkan tiga ekor kambing sebagai hewan kurban kepada Ketua DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan. Acara serah terima ini berlangsung di Gunung Sari Komp. Cempaka XIII RT. 07 RW. 01 No. 6-A, Kelurahan Mawar, Banjarmasin, pada Minggu (16/07/2024).

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi dan menyerahkan tiga ekor kambing untuk dikurbankan besok,” ujar Aspihani kepada puluhan wartawan yang hadir di markas SWI Kalsel.

Aspihani menjelaskan bahwa hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan para dermawan dan anggota P3HI. Rencana awalnya, penyembelihan akan dilakukan di Kantor DPD P3HI Kalsel, namun jumlah hewan yang ada membuat mereka memutuskan untuk menyerahkannya kepada organisasi wartawan di Kalsel.

“Tadinya, kami mau menyembelih hewan kurban di kantor kami, tetapi dengan jumlah yang ada, rasanya kurang optimal. Berdasarkan kesepakatan, hewan kurban tersebut kami serahkan ke SWI Kalsel,” jelas Aspihani, yang juga dikenal sebagai pencetus pemekaran Kabupaten Gambut Raya.

Ketua DPW SWI Kalsel, Sugian Noor, SE, menyambut gembira dan penuh syukur atas bantuan hewan kurban tersebut. Ia memastikan bahwa pelaksanaan penyembelihan akan dilakukan pada hari Idul Adha 1445 Hijriah.

“Insya Allah, besok kita akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban ini. Kami meminta Ketum P3HI, saudara Habib Aspihani, untuk menyembelihnya,” ujar Sugi, sapaan akrab Sugian Noor.

Sugi juga menambahkan bahwa bantuan hewan kurban tidak hanya berupa tiga ekor kambing, tetapi juga dua ekor sapi yang disumbangkan oleh dermawan lainnya.

“Selain tiga ekor kambing, kami juga menerima sumbangan dua ekor sapi dari hamba Allah lainnya. Ini adalah berkah yang luar biasa,” tutup Sugi.

Dengan semangat kebersamaan dan saling berbagi, perayaan Idul Adha tahun ini di Banjarmasin diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas dan masyarakat setempat.

adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *