Berita

Gatner Nilai Tommy Saputra Layak Jadi Wakil Bupati Kapuas

24
×

Gatner Nilai Tommy Saputra Layak Jadi Wakil Bupati Kapuas

Share this article

Kuala Kapuas, pojokindonesia.com – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas Periode 2024-2029 semakin ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat, baik di pasar maupun warung kopi. Berbagai baliho dan spanduk calon mulai menghiasi sudut-sudut kota, menarik simpati masyarakat dengan beragam latar belakang, mulai dari partai politik, tokoh masyarakat, hingga birokrat.

Gatner Eka Tarung, seorang tokoh Dayak Kalteng dan Ketua Lembaga Budaya Kalteng Nasional (LBKNS), mengungkapkan pandangannya pada Kamis (20/6/2024). Ia menyebut bahwa di antara banyaknya calon yang muncul, baik sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati, Politisi Muda Tommy Saputra dinilai layak untuk menjadi kandidat bakal calon Wakil Bupati Kapuas untuk lima tahun ke depan.

“Tommy Saputra, selain sebagai putra daerah, juga merupakan Ketua Partai PKB yang berhasil meningkatkan perolehan kursi dari 2 menjadi 4 kursi pada pemilu 2024. Kenaikan signifikan ini tidak lepas dari tangan dingin dan kepiawaian politisi muda ini,” kata Gatner.

Sebagai salah satu keturunan dari pendiri Provinsi Kalimantan Tengah, Gatner menilai Tommy sebagai sosok muda yang aktif di berbagai organisasi, termasuk organisasi kepemudaan, olahraga, kemasyarakatan, dan keagamaan. “Tommy memiliki tekad serta inovasi yang tinggi untuk membangun Kapuas lebih baik. Saya yakin, dipasangkan dengan siapapun, ia dapat membantu kepala daerah dalam hal ini Bupati, untuk memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Kapuas tercinta,” tutup Gatner.

(Iwn99.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *