Berita

Pemuda Kapuas Merindukan Pemimpin yang Peduli Masyarakat Kecil

24
×

Pemuda Kapuas Merindukan Pemimpin yang Peduli Masyarakat Kecil

Share this article
Alfiannor, SH, yang akrab disapa Bung Alfian

Kuala Kapuas, pojokindonesia.com – Kabupaten Kapuas tengah bersiap menuju pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024. Di tengah persiapan ini, seorang tokoh pemuda yang pernah aktif di berbagai organisasi seperti KNPI, Karang Taruna, Laskar Pemuda Kalimantan (LPK), dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua KONI serta mantan Kepala Desa, mengutarakan harapannya mengenai pemimpin yang akan datang, Kamis (21 Juni 2024)

Alfiannor, SH, yang akrab disapa Bung Alfian, menekankan pentingnya perhatian kepada masyarakat kecil oleh pemimpin yang terpilih nanti. “Siapapun yang terpilih di Pilkada Kapuas harus benar-benar memperhatikan masyarakat di bawah. Kita sudah mendapat mandat dari rakyat. Mengingat banyak warga di Kapuas yang masih hidup dalam kesulitan ekonomi dan pengangguran yang tinggi, kepala daerah yang terpilih memiliki tugas besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Bung Alfian.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak golput dalam Pilkada nanti, karena setiap suara sangat berarti bagi masa depan Kapuas lima tahun ke depan. Berdasarkan data, pemilih muda mendominasi di Kapuas dengan hampir 60% dari total pemilih. Oleh karena itu, pemuda memiliki peran penting dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.

Bung Alfian juga menyampaikan niatnya untuk mengadakan debat kandidat calon kepala daerah dengan melibatkan tokoh-tokoh pemuda. “Dengan adanya debat ini, pemuda bisa lebih jelas dalam memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi untuk mensejahterakan rakyat,” tambahnya.

Harapan Bung Alfian adalah agar pemuda Kapuas berperan aktif dalam proses demokrasi dan memilih pemimpin yang benar-benar peduli pada kesejahteraan masyarakat kecil, sehingga bisa membawa perubahan positif bagi Kapuas ke depannya.

(Iwn99.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *