Berita

Kapuas Bersholawat: Persiapan Matang Sambut Ribuan Jamaah

18
×

Kapuas Bersholawat: Persiapan Matang Sambut Ribuan Jamaah

Share this article
Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, turun langsung memantau persiapan yang dilakukan panitia, memastikan segala sesuatunya berjalan lancar.

Kapuas, pojokindonesia.com – Kapuas Bersholawat, acara religius yang dinanti-nantikan, akan digelar di Stadion Panunjung Tarung pada Kamis malam, 27 Juni 2024. Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, turun langsung memantau persiapan yang dilakukan panitia, memastikan segala sesuatunya berjalan lancar.

Dalam kunjungannya, Erlin Hardi memeriksa kesiapan panggung, penerangan, venue VIP, tempat undangan, serta fasilitas pendukung seperti toilet dan lokasi parkir gratis. “Penting untuk memastikan bahwa acara Kapuas Bersholawat yang akan menghadirkan Al-Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, bisa berjalan sesuai rencana, khidmat, aman, dan lancar,” ujarnya.

Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan, bahkan jutaan orang, termasuk masyarakat dari Kabupaten Pulang Pisau, Batola, dan daerah lain di Kalimantan Selatan. Erlin juga mengimbau masyarakat Kapuas untuk menjaga ketertiban dan keamanan demi kelancaran acara.

Dari pantauan media, para pedagang kecil dan pelaku UMKM sibuk mempersiapkan stand dan lapak masing-masing. Berbagai jajanan dan hasil kerajinan akan meramaikan stand UMKM yang terletak di sepanjang jalan Maluku, di luar stadion. Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, yang juga terlibat sebagai panitia, menyampaikan bahwa pengaturan khusus diperlukan untuk para pedagang agar tidak mengganggu kelancaran acara. “Secara teknis, persiapan hampir 100% selesai. Tinggal pemantapan beberapa hal di luar teknis saja. Kita berharap dan berdoa agar Kapuas Bersholawat bisa terlaksana dengan lancar dan sukses,” tegas Rahmat.

Dengan persiapan yang matang dan semangat gotong royong dari semua pihak, Kapuas Bersholawat siap menyambut ribuan jamaah dalam suasana yang penuh kekhidmatan dan kebersamaan.

IB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *