Berita

Perayaan Meriah HKG PKK ke-52 di Barito Kuala: Semangat Bersama Menuju Indonesia Maju

26
×

Perayaan Meriah HKG PKK ke-52 di Barito Kuala: Semangat Bersama Menuju Indonesia Maju

Share this article
Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Suharyanti Mujiyat

Marabahan, pojokindonesia.com – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 di Kabupaten Barito Kuala berlangsung semarak di halaman Kantor Bupati Barito Kuala pada Sabtu (22/6/2024). Acara ini menjadi penutup rangkaian perayaan yang dilaksanakan selama tiga hari pada 14, 21, dan 22 Juni di Marabahan, menghadirkan berbagai lomba yang sukses diikuti oleh kader PKK dari 17 kecamatan dan 201 desa.

Pj. Bupati Mujiyat, melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 kepada seluruh kader PKK. “Terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya atas pengabdian dan kiprahnya dalam meningkatkan keberdayaan keluarga dan masyarakat Kabupaten Barito Kuala sekaligus mendukung percepatan kemajuan pembangunan daerah,” ucapnya.

Dengan tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” Pj. Bupati Mujiyat mengajak semua pihak memaknai peran PKK dan kadernya sebagai pelopor dalam mewujudkan keluarga sejahtera di berbagai aspek, termasuk moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Suharyanti Mujiyat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, yang menegaskan bahwa pemberdayaan keluarga adalah langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga secara menyeluruh. “Pemberdayaan keluarga merupakan upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat keluarga, terutama bagi keluarga yang tidak mampu atau tidak dapat mencapai tujuan kehidupan berkeluarga,” jelasnya.

Pada akhir acara, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Suharyanti Mujiyat, didampingi Ketua DWP Kabupaten Batola Herwina Zulkipli Yadi Noor, perwakilan PKK Provinsi Kalsel, Ketua Bhayangkari, dan ketua organisasi lainnya, menyerahkan apresiasi berupa piala dan uang pembinaan secara simbolis kepada para pemenang lomba. Kategori yang diperlombakan antara lain Fashion Show, Paduan Suara Jambore Kader PKK, Jingle Galeri Pelangi, dan Parade Yel-Yel, menambah semarak perayaan HKG PKK tahun ini.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momen kebersamaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat peran PKK dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, sejalan dengan visi menuju Indonesia Maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *