Berita

Kapuas Luncurkan Program UHC JKN-KIS untuk Pemerataan Layanan Kesehatan

19
×

Kapuas Luncurkan Program UHC JKN-KIS untuk Pemerataan Layanan Kesehatan

Share this article
Didampingi Sekda Kapuas,Pj Bupati Kapuas Klik UHC Pada layar tandai Lounching Pelayanan Kesehatan program UHC.

Kapuas, pojokindonesia.com – Dalam upaya pemerataan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas meluncurkan Program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS). Peluncuran UHC ini diadakan di aula rumah jabatan (Rujab) Bupati Kapuas pada Selasa (2/7/2024).

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, serta unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi menyatakan bahwa pelaksanaan program ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan sosial masyarakat. Program ini sejalan dengan misi pemerintah untuk pemerataan pelayanan kesehatan, terutama untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan.

Pj Bupati Erlin Hardi menekankan pentingnya sinergi antar instansi terkait demi tercapainya tujuan UHC. Ia mengingatkan bahwa Dinas Kesehatan perlu meningkatkan aktivitasnya guna meminimalisir permasalahan yang ada, dengan harapan pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan hingga mencapai 100% sesuai program UHC. Selain itu, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penanaman Modal Daerah (BAPPEDALDA) juga diharapkan bersinergi untuk mencapai target RPJMN bidang kesehatan.

Pj Bupati Erlin Hardi juga berpesan kepada para Camat, Kepala Desa/Lurah, Dinas Kesehatan, dan BPJS Kesehatan agar secara intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Harapan kami, BPJS Kesehatan sebagai pengelola program jaminan kesehatan dapat meningkatkan kualitas pelayanan sesuai program pemerintah daerah,” ujar Erlin Hardi.

(UHKPS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *