Berita

EXPO 2024 Resmi dibuka, Meriahkan Ultah Kota dan Pemda Kapuas

×

EXPO 2024 Resmi dibuka, Meriahkan Ultah Kota dan Pemda Kapuas

Share this article
EXPO 2024 Resmi dibuka, Meriahkan Ultah Kota dan Pemda Kapuas

Kapuas, pojokindonesia.com – Hari jadi Kota dan Pemerintahan Kabupaten Kapuas,setiap tahun pada tanggal 22 Maret. Tahun ini Kemeriahan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke 73 Pemerintah Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya ada Upacara Peringatan (sudah dilaksanakan) , Expo, Festival (tentang adat dan kebudayaan dari Kabupaten Kapuas), Turnamen Olah Raga, Carnaval, Pestaforia, Pencetakan Rekor Muri dan Kapuas Bersholawat.

Bertempat dilapangan Bukit Ngalangkang selat hilir Kabupaten Kapuas Sabtu malam 20 April 2024 telah dilaksanakan kegiatan EXPO 2024 yang dibuka dengan resmi oleh Pj Bupati Kapuas yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kapuas Drs Septedy M.si, rangkaian peringatan hari jadi kota ke 218 dan pemerintah ke 73 tahun 2024 ini akan dilaksanakan mulai 20 – 29 April 2024 mendatang.

Bupati Kapuas dalam sambutannya yang dibacakan sekda Kapuas berpesan agar EXPO 2024 ini kita jadikan ajang untuk mempererat kebesamaan dan sinergitas dalam rangka membangun Kapuas kedepan menjadi yang lebih baik karena Kapuas merupakan salah satu Kabupaten yang tertua di Kalimantan Tengah,” terang Septedy.

Hadir pada pembukaan EXPO yang mewakili DPRD Kapuas, Unsur Forkopimda,jajaran SOPD,para Camat,tokoh Agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Diawali penampilan insan seni dan budaya dayak dari kota Palangka Raya yang dikenal dengan nama ” Marion dengan lagu yang liriknya berbahasa dayak menambah meriahnya suasana. Penyanyi solo karier itu sempat berpesan kepada kawula muda/generasi muda mengajak agar bersama sama melestarikan seni budaya dayak khas Kalimantan Tengah.(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *