Berita

Puluhan Ribu Warga Kapuas Hadiri Konser Pestaforia Kapuas 2024

×

Puluhan Ribu Warga Kapuas Hadiri Konser Pestaforia Kapuas 2024

Share this article
Puluhan Ribu Warga Kapuas Hadiri Konser Pestaforia Kapuas 2024

Kapuas, pojokindonesia.com – Rangakian kegiatan Harjad Kota dan Harjad Pemkab Kapuas 2024,telah memasuki hari ke delapan yang dalam jadwalnya tersisa dua hari lagi.Sabtu malam 27 April 2024 bertempat di komplek GOR/ Stadion Panunjung Tarung jalan Maluku Kuala Kapuas.

Dengan menggelar Konser PESTAFORIA KAPUAS 2024 yang menampilkan grup musik Last Child dan artis Wika Salim dari Ibukota, konser itupun disambut antusias oleh warga Kapuas terutama kaum muda milenial dari berbagai penjuru kota bahkan ada juga yang datang dari luar daerah terdekat.

Konser sempat membuat Galau Panitia dan warga yang hadir karena turunya hujan yang tidak begitu lama,namun tidak menyurutkan niat puluhan ribu wrga untuk menyaksikan acara PESTAFORIA KAPUAS 2024 dan penampilan Last Child dan artis Wika Salim.

Pj Bupati Kapuas “Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP-PKK “Agustina Erlin Hardi,hadir dalam gelaran Pestaforia , turut berhadir Para unsur Forkupimda dan Kepala SOPD beserta jajaran untuk menyaksikan meriahnya malam Pestaforia, Puluhan ribu warga juga hadiri Pestaforia Kapuas 2024.

Kemeriahan pestaforia terasa karena megahnya panggung dengan dilengkapi gemerlapnya tata lampu dan seting Suond yang sangat bagus oleh tehnisi handal menambah semarak dan membuat warga yang hadari malas menjauh dari lokasi konser,apalagi setelah tampilnya Artis Wika Salim yang mebawakan lagu lagu dengan jendre dangdut koplo sehingga tidak salah penonton yang dekat panggung bergoyang joget dengan tertib selanjutnya penampilan Last Child semakin menambah suasana Pesraforia lebih semarak lagi dengan disambut sorak kegembiraan yang diberikan oleh para penggemar Kapuas.

Disampaikan oleh Ketua Paniti “Aswan,Acara puncak Pestaforia Kapuas 2024 ini merupakan rangakaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Kapuas ke 218 dan Hari Ualang Tahun Pemkab Kapuas ke 73.

Selanjutnya masih ada berapa kegiatan lagi yang akan digelar yaitu ritual adat Laluhan dan Ngarunya, juga beberapa pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Menganyam tradisionil dan mengolah berbagai masakan dengan ikan Gabus juga nantinya akan digelar untuk memecahkan rekor MURI dengan mengolah masakan ikan gabus dengan jumlah terberat dan terbanyak,” disebutkan Aswan.

Pemecahan rekor MURI dalam rencana nantinya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *