Berita

Kapal Krend KUTAMA 99, Senggol Jembatan Pulau Telo Hingga Rusak Parah

×

Kapal Krend KUTAMA 99, Senggol Jembatan Pulau Telo Hingga Rusak Parah

Share this article
Kapal Krend KUTAMA 99, Senggol Jembatan Pulau Telo Hingga Rusak Parah

Kapuas, pojokindonesia.com – Kapal Krend yang mengangkut 2 unit Excapator yang melintas diambang udara Jembatan Pulau Telo salah satu jalur lintas darat trans Kalimantan arah Palangka Raya ibukota provinsi kalimantan Tengah yang terletak di Kuala Kapuas Senin,29/04/2024 sekitar Pukul 9.50 WIB mengalami kerusakan akibat ditabrak kapal krend yang melintas dibawahnya,Kapal dengan nama KUTAMA 99 dengan No Register GT .769.No 4350/Ba 2017 Pst No 9672/L yang diduga dipandu oleh Kapal Togboard pandu dengan Nomor Register KPS.GT 11 / 3/ DISHUB telah mengalami insiden, menabrak bagian tengah bawah jembatan pulau telo.

Akibat insiden ini tidak ada korban jiwa namun Jembatan Pulau Telo yang menjadi jalur utama menuju Kabupaten Pulang Pisau dan Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah mengalami pergeseran pada Komponen Baut penyangga kontruksinya dan keretakan pada bagian sambugan lantai kontruksi T jembatan tersebut.

Berdasarkan konfirmasi awak media dilokasi kejadian terhadap pihak Balai Palaksana Jalan Nasional Kalimantan Tengah menyampaikan,kerugian akibat insiden ini belum bisa kami sampaikan karena pihaknya harus mendatangkan tenaga tehnis dari kementerian PUPR-KP untuk mengaudit kerusakan yang ada,Setelah diaudit nanti pihak balai nantinya akan menuntut terhadap yang bertanggung jawab terkait kapal KUTAMA 99 yang diduga sebagai penyebabnya.

Sedangkan pihak Kapal yang di sambangi oleh awak media tidak ada satu awak kapal pun yang dapat dikonfirmasi dan belum ada yang menyatakan bertanggung jawab.

Melalui Sambungan Telepon Kepala KSOP Pelabuhan Betanjung ” sarif,belum bisa memberi keterangan pada awak Media terkait insiden ini karena beliau belum mendapat lapor pihak terkait,” terang Syarif. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *