Berita

TRC-BPBD Kapuas diberangkatkan ke Sei Ahas

×

TRC-BPBD Kapuas diberangkatkan ke Sei Ahas

Share this article
TRC-BPBD Kapuas diberangkatkan ke Sei Ahas
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas memberangkatkan Personil TRC yang rencananya bergabung dengan Badan Sar Nasional (Basarnas) dan Tim setempat pos Palangka Raya

Kapuas, pojokindonesia.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas memberangkatkan Personil TRC yang rencananya bergabung dengan Badan Sar Nasional (Basarnas) dan Tim setempat pos Palangka Raya menuju lokasi pencarian Mahasiswa Unlam yang diduga hilang di sei Ahas Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. Jumat,03/05/2024.

Dengan berkekuatan 5 personil yang dipimpin Kabid II bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Kapuas dilengkapi dengan satu unit Mobil TRC Double Cabin,satu unit perahu protelin dengan mesin tempel,Ht 4 buah,senter 5 buah dan kelengkapan lapangan lainnya BPBD Kapuas siap menuju lokasi pencarian ( Sei Ahas ).

Hal ini ditegaskan oleh Plt Kepala BPBD Kapuas Fahruraji melalui Kabid II ” Harun, sejumlah 5 personil beserta peralatan yang diperlukan kami ditugaskan untuk kelokasi guna pencari terhadap salah seorang mhasiswa Unlam Banjarmasin yang diduga hilang dilokasi penghijauan sei Ahas Kecamatan Mantangai, dilokasi nantinya kami akan bergabung deng tim Basarnas yang datang dari Palangka Raya dan kecamatan, desa dan masyarakat setempat yang turut membantu pencarian terhadap korban.” Tutur Harun.

Mahasiswa Unlam Banjarmasin yang diduga hilang dilokasi Sei Ahas Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas bernama Adytia Santoso Darma beralamat Gunung Batu, Desa Bentok Rt/Rw 008/004 Kecamatan Bati Bati Kabupaten Tanah Laut tengah melaksanakan Geotogging bersama 15 rekannya.

Namun saat harus kembali di titik kumpul sesuai jadwal pada 15.00 WIB yang disepakati tidak hadir (tudak kumpul) ,kemudian rekan rekan mahasiswa berinisiatif untuk melakukan pecarian sampai malam namun tidak membuahkan hasil dan akhirnya pencarian dihentikan selanjutnya melaporkan kejadian ini ke pihak pemdes setempat.(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *