Berita

Pj Bupati Kapuas “Erlin Hardi” Berpesan saat Melepas Jemaah Haji Kapuas

×

Pj Bupati Kapuas “Erlin Hardi” Berpesan saat Melepas Jemaah Haji Kapuas

Share this article
Pj Bupati Kapuas “Erlin Hardi” Berpesan saat Melepas Jemaah Haji Kapuas

KAPUAS – Sedikitnya 317 calon Jama’ah Calon Haji (Calhaj) pada musim Haji Tahun 1445 H / 2024 M, secara resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, di Ballrime Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Jalan Jendral Sudirman Selat Hilir pada hari Senin (13/5/2024).

Acara Pelepasan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Kapuas dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas, H. Hamidhan, seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas, unsur Forkopimda Kapuas, dan seluruh Calon Jama’ah Haji Kapuas.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas menyampaikan pesan kepada para Jama’ah Calon Haji agar melaksanakan ibadah dan rukun haji sesuai dengan bimbingan. Dia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan makanan bergizi dan istirahat yang cukup untuk menyelesaikan rukun haji dengan baik.

“Pada hakikatnya, para Jama’ah adalah Tamu Allah dan duta bangsa di Tanah Suci. Oleh karena itu, Jama’ah harus dapat menjaga sikap santun selama di Tanah Suci,” ujar Erlin Hardi.

Selanjutnya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mendoakan agar para jamaah haji dapat menjadi Haji yang Mabrur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, H. Hamidhan, menjelaskan bahwa pemberangkatan para jamaah haji terbagi dalam tiga Kelompok Terbang (kloter), yaitu Kloter 3, Kloter 5, dan Kloter 6.

Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *