Berita

Mantan Ketua DPC-PKB Kapuas Mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati

×

Mantan Ketua DPC-PKB Kapuas Mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati

Share this article
Mantan Ketua DPC-PKB Kapuas Mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati
Mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kapuas M.Junaedi Lumban Gaol, SH MH malam tadi (15/05/2024) secara resmi mendaftar menjadi bakal calon wakil Bupati Kapuas Periode 2024-2029 melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

Kapuas, pojokindonesia.com – M.Junaedi Lumban Gaol, SH MH, mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati Kapuas untuk periode 2024-2029 melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

Pendaftaran mantan anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2004-2009 ini didampingi oleh 15 pengurus serikat buruh perusahaan besar kelapa sawit (PBS) se Kabupaten Kapuas dan pengurus Lembaga Perlindungan Konsumen Kabupaten Kapuas.

Rombongan M.Junaedi L.Gaol bersama timnya diterima langsung oleh Tomy Saputra, Ketua dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Kapuas, di kantor partai tersebut di Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

“Saya berkomitmen untuk memastikan seluruh warga Kapuas, khususnya di pedesaan, memiliki sertifikat kebun sawit seluas 2 hektar setiap kepala keluarga,” ungkap Junaedi Gaol, yang akrab disapa ketua DPC Serikat Buruh Federasi HUKATAN-KSBSI Kabupaten Kapuas.

Untuk pengelolaan kebun rakyat, dia merencanakan agar dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan dukungan investasi dari para investor sawit di Kabupaten Kapuas.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja buruh, Junaedi menyatakan bahwa setiap tahun akan dilakukan pelatihan kompetensi. Hal ini bertujuan agar mesin-mesin produksi dan pekerjaan dengan penghasilan besar dapat dikuasai oleh masyarakat lokal.

Tomi Saputera, Ketua DPC-PKB Kabupaten Kapuas, mengapresiasi keputusan M. Djunaidi L. Gaol SH.MH, mantan Ketua DPC-PKB dua periode, yang kembali mendaftarkan diri dan ingin bersama PKB maju dalam Pilkada Kapuas 2024 melalui PKB. “Semoga apa yang menjadi niat dan tujuan beliau tercapai,” ujar Tomi Saputera.

Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *