Berita

Dinas PUPR-KP Tangani Genangan Air di Jalan Melati Kuala Kapuas

×

Dinas PUPR-KP Tangani Genangan Air di Jalan Melati Kuala Kapuas

Share this article
Dinas PUPR-KP Tangani Genangan Air di Jalan Melati Kuala Kapuas

Kapuas, pojokindonesia.com – Respon cepat dari Dinas PUPR-KP Kabupaten Kapuas terhadap genangan air yang mengganggu di jalan Melati Selat Tengah mendapat apresiasi dari PDAM Kapuas. Genangan air ini telah mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan, yang diduga awalnya disebabkan oleh kebocoran pipa PDAM.

Namun, setelah pihak PDAM melakukan investigasi di lokasi dan mengambil sampel air yang tergenang untuk diuji di laboratorium, terungkap bahwa air tersebut berbeda dengan air yang diproduksi oleh PDAM. “Kami telah melakukan uji laboratorium terhadap air yang tergenang, dan hasilnya berbeda dengan air yang kami produksi,” ungkap Rahmadi, Kabag Teknis PDAM Kapuas.

Dinas PUPR-KP Kabupaten Kapuas, khususnya bidang Bina Marga, sebagai instansi yang memiliki kewenangan terhadap permasalahan jalan, langsung menurunkan timnya pada Kamis, 15 Mei 2024, untuk melakukan perbaikan dan pengaspalan di lokasi tersebut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan serta aktivitas warga setempat. Sumber masalah yang menyebabkan genangan air tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Ahmad Yani, ketua RT setempat, yang akrab disapa Kodel, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warganya, sehingga Dinas PUPR-KP Kapuas dapat bergerak cepat dalam melaksanakan perbaikan jalan. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *