Berita

Kapuas Gelar Silaturahmi Akbar dengan MUI Kota Sigi, Hadirkan Kebersamaan dan Keharmonisan

×

Kapuas Gelar Silaturahmi Akbar dengan MUI Kota Sigi, Hadirkan Kebersamaan dan Keharmonisan

Share this article
Kapuas Gelar Silaturahmi Akbar dengan MUI Kota Sigi, Hadirkan Kebersamaan dan Keharmonisan
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ST yang diwakili oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamdani, bersama Pengurus dan jajaran Keluarga Besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, menggelar acara silaturahmi yang penuh kehangatan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota SIGI, Provinsi Sulawesi Tengah

Kapuas, pojokindonesia.com – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ST yang diwakili oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamdani, bersama Pengurus dan jajaran Keluarga Besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, menggelar acara silaturahmi yang penuh kehangatan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota SIGI, Provinsi Sulawesi Tengah, Al Habib Dr. Hasan Al Jufri, Lc.MA, beserta rombongan. Acara ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Sudirman, Selat Hilir pada Sabtu (13/07/2024).

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang khidmat oleh Ustadz H. Syarif, menandai dimulainya silaturahmi yang diharapkan dapat mempererat hubungan antar MUI. Sambutan hangat diberikan oleh Ketua Umum MUI Kapuas, Drs. H. Nurani Sarji, M.Pd, yang memperkenalkan jajaran pengurus MUI Kapuas kepada tamu dari MUI Kota Sigi. “Selamat datang dan terima kasih kepada MUI Kota Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah atas kunjungannya ke MUI Kabupaten Kapuas. Kami berharap silaturahmi ini dapat berkesinambungan dan semoga jamuan kami tidak mengecewakan Al Habib Dr. Hasan Al-Jufri, Lc.MA,” ujar Ketua MUI Kapuas.

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamdani, yang mewakili Bupati Kapuas Erlin Hardi ST, menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. “Silaturahmi ini sangat memberikan cahaya kebersamaan, baik sebagai organisasi maupun khususnya bagi MUI,” singkatnya.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus MUI Kabupaten Kapuas, Wakil Ketua Umum MUI Kapuas H. Masrani, tokoh agama, tokoh pemuda, serta para tokoh Ormas Islam Kapuas dan ibu-ibu muslimah pengurus MUI Kapuas. Kehadiran mereka menambah semarak dan keharmonisan acara, memperlihatkan komitmen bersama dalam menjaga dan mempererat tali silaturahmi antar umat Islam.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih harmonis dan sinergi yang baik antara MUI Kabupaten Kapuas dan MUI Kota Sigi. Semoga silaturahmi ini membawa berkah dan manfaat bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *