Berita

Sepeda Sehat Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kapuas

×

Sepeda Sehat Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kapuas

Share this article
Sepeda Sehat Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kapuas
Sepeda Sehat dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Kapuas, pojokindonesia.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, menggelar acara Sepeda Sehat dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Acara ini digelar pada Minggu, 14 Juli 2024, dimulai dari Lapangan Bukit Ngalangkang, Jalan Soeprapto, dengan rute meliputi Jalan Soeprapto, Anggrek, Seroja, Tambun Bungai, A Yani, dan kembali finish di Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas.

Acara tersebut diawali dengan pemulihan oleh Pj Bupati Kapuas yang diwakili oleh Ass III bidang Administrasi Umum, Drs. Saribi, M.Si, yang melepas ratusan peserta bersepeda. Turut hadir dalam acara ini Perwakilan Forkupimda Jajaran Pemkab Kapuas, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Dr. Suwarno Muriat, Kadis PUPR-PKP, Plt Inspektorat, sebagian Kepala OPD Pepen, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas mengungkapkan bahwa kegiatan Sepeda Sehat ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar warga Kapuas serta menyampaikan pesan moral dalam menghadapi Pilkada mendatang untuk menjaga kondusifitas daerah. “Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat,” ujar Saribi yang mewakili Pj Bupati Kapuas.

Acara Sepeda Sehat ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu kegiatan rutin yang mendukung gaya hidup sehat bagi masyarakat Kapuas. Semoga dengan semangat perayaan HUT Kemerdekaan RI yang kental, kita dapat terus memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman Nusantara.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *