Berita

4 Pigur Milennial yang Potensial Maju Pilkada Kapuas

×

4 Pigur Milennial yang Potensial Maju Pilkada Kapuas

Share this article
4 Pigur Milennial yang Potensial Maju Pilkada Kapuas

Kuala Kapuas, pojokindonesia.com – Sejumlah milenial dinilai memiliki potensi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas 2024. Setidaknya ada empat figur milenial yang memiliki modal kuat untuk maju baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Kapuas.

Sosok anak muda diperkirakan bakal dilirik partai politik (parpol) guna menggaet lebih banyak pemilih yang didominasi dari kalangan milenial karena Hampir 60 persen pemilih Millenial dan Gen Z yang akan memberikan suaranya pada Pilkada 2024 mendatang.

Pilkada Kapuas bakal lebih menarik jika ada sosok anak muda lokal yang ikut menjadi kontestan. Bisa menjadi calon bupati, calon wakil bupati atau dua-duanya dari pigur muda,” kata pengamat politik Kapuas Iwan Yusmadianto, Jumat (9/8) sore.

Menurut Iwan Kuncir sapaan akrabnya, kalangan anak muda terbukti memiliki peran strategis dalam mendongkrak hasil kemenangan kalo kita melihat hasil Pilpres 2024 yang lalu pasangan Prabowo yang menggandeng pigur muda seperti Gibran dapat menarik lebih banyak pemilih milennial dan GenZ, hal ini barang tentu bisa menjadi reprensi di Pilkada kapuas.

“Nah, peluang ini ada di sosok tokoh pemuda. Minimal bisa bersinergi dengan politikus senior, Birokrat atau pengusaha. Mereka bisa menjadi tandem kuat melawan calon pasangan lain,” papar dia.

Lebih dijelaskannya Setidaknya ada 4 sosok anak muda potensial sebagai cabup-cawabup dalam Pilkada Kapuas. Salah satunya M. Alfian Mawardi merupakan Anggota DPRD Kalteng terpilih yang juga menjadi Ketua KNPI Kalteng ini, menjadi salah satu kandidat anak muda potensial dalam bursa cabup-cawabup.

Figur potensial lainnya adalah Ketua Partai Demokrat kapuas H Parij Ismet Rinjani sekaligus anggota DPRD Kapuas 2 periode ini juga patut diperhitungkan dalam kancah Pilkada Kapuas.

Figur anak muda lainnya adalah putra mantan Bupati Kapuas Ben Brahim yaitu Dealdo Dwirendragraha Bahat. Tak dapat dipungkiri, Aldo sapaan akrabnya memiliki modal kuat dalam mengarungi sengitnya Pilkada Kapuas.

Nama sosok anak muda lain yang mencuat adalah Ketua PKB Kapuas Tommy Saputra pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini memiliki jaringan kuat baik di pelaku usaha, bisnis dan jaringan ke ormasan terbukti banyaknya dukungan tokoh masyarakat, Tokoh Politik yang memberikan dukungan untuknya maju di Pilkada Kapuas 27 November 2024 mendatang, Mengingat keberhasilan PKB Kapuas dibawah kepemimpinan Tommy Saputra yang mampu memperoleh 4 kursi di Pileg 2024 yang lalu menjadi modal, mengingat untuk menjadi pasangan calon memerlukan 8 kursi sehingga diperlukan 4 kursi lagi untuk mengantarkannya di pilkada kapuas 2024 mendatang.

Kita lihat saja nanti pasangan mana yang mampu mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kapuas yang akan mendaftar di KPU pada tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang,”Tutup Iwan. (Asw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *