Berita

Kemeriahan HUT RI ke-79 di Jalan Barito Kapuas, Lomba dan Panjat Pinang Meriahkan Perayaan

×

Kemeriahan HUT RI ke-79 di Jalan Barito Kapuas, Lomba dan Panjat Pinang Meriahkan Perayaan

Share this article
Kemeriahan HUT RI ke-79 di Jalan Barito Kapuas, Lomba dan Panjat Pinang Meriahkan Perayaan

KAPUAS, pojokindonesia.com – Warga Jalan Barito dan sekitarnya di Kapuas menikmati kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 berkat berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh H. Rustam, Owner PT Nur Afnan Group, bersama keluarganya. Acara ini berlangsung meriah pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di kediaman H. Rustam di Jalan Barito, Selat Hulu, Kuala Kapuas.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah ini, H. Rustam dan keluarganya menyelenggarakan berbagai lomba yang melibatkan anak-anak hingga orang dewasa. Anak-anak bersuka ria mengikuti berbagai lomba khas 17-an, sementara para orang dewasa antusias dalam lomba panjat pinang yang selalu menjadi primadona setiap perayaan kemerdekaan.

H. Rustam menjelaskan bahwa perayaan HUT Kemerdekaan RI ini adalah bentuk kebanggaan dan rasa syukur sebagai warga negara yang merdeka. “Perayaan ini adalah wujud terima kasih kita sebagai warga negara Indonesia yang merdeka, terbebas dari kolonialisme dan penjajahan. Selain itu, mari kita renungkan pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini,” ujar H. Rustam.

Ia juga menekankan nilai-nilai yang terkandung dalam lomba panjat pinang, yang menurutnya mencerminkan perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan. “Panjat pinang ini mengajarkan kita tentang betapa sulitnya perjuangan para pahlawan untuk mencapai puncak kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Kita harus menghargai dan menjaga hasil dari perjuangan tersebut,” tambahnya.

Kegiatan lomba ini tidak hanya memupuk rasa kebersamaan di antara warga, tetapi juga disertai dengan hadiah menarik yang menambah semangat peserta. Hadiah-hadiah seperti kulkas, televisi, sepeda, dan berbagai door prize lainnya disiapkan untuk memeriahkan suasana. Tak heran, warga sekitar Kapuas sangat antusias mengikuti dan menyaksikan perlombaan tersebut.

Sebagai penutup, H. Rustam berharap agar semangat persatuan dan kesatuan terus terjaga di antara warga negara Indonesia, dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika. “Harapan saya, kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan tetap bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk memelihara NKRI,” tutupnya.

Dengan semangat nasionalisme yang kuat, perayaan HUT RI ke-79 di Jalan Barito Kapuas ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi warga setempat, sekaligus sebagai penghormatan bagi para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *