Berita

Upacara Kemerdekaan di Barito Kuala, Pj. Bupati Dinansyah Hadiri Penyerahan Remisi dan Tali Asih untuk Veteran

×

Upacara Kemerdekaan di Barito Kuala, Pj. Bupati Dinansyah Hadiri Penyerahan Remisi dan Tali Asih untuk Veteran

Share this article
Upacara Kemerdekaan di Barito Kuala, Pj. Bupati Dinansyah Hadiri Penyerahan Remisi dan Tali Asih untuk Veteran
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala, Dinansyah, S.Sos., MM.

Marabahan – Lapangan 5 Desember Marabahan menjadi saksi pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala, Dinansyah, S.Sos., MM. Upacara yang digelar pada tanggal 17 Agustus 2024 ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan, dan berlangsung dengan khidmat serta meriah.

Dalam upacara ini, Kapten CPL Dwi Suhandiwan, Danramil 1005-08, bertindak sebagai Perwira Upacara, sementara Lettu Inf Sugiyatno, Danramil 100504, menjalankan peran sebagai Komandan Upacara. Ketua sementara DPRD Kabupaten Barito Kuala, Saleh, mendapatkan kehormatan untuk membacakan naskah Proklamasi, dan H. Anwar ‘Hadimi, M.Pd., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala, memimpin doa untuk acara tersebut.

Suasana upacara semakin semarak dengan penampilan Drum Band Generasi Muda Selidah Marabahan yang mengiringi jalannya acara, serta paduan suara yang melibatkan gabungan pelajar dari SMAN 1 Marabahan, SMKN Marabahan, dan MAN Marabahan.

Peserta upacara terdiri dari berbagai kelompok, termasuk satuan Kodim 1005 Barito Kuala, Polres Batola, Polsuspas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Korpri, serta berbagai organisasi pemuda dan masyarakat. Tak ketinggalan, para pelajar dari tingkat SD hingga SLTA turut berpartisipasi dalam acara ini.

Setelah upacara pengibaran bendera merah putih, Pj. Bupati Dinansyah melanjutkan acara dengan penyerahan remisi umum kepada warga binaan pemasyarakatan sebagai bagian dari perayaan 17 Agustus. Selain itu, Pj. Bupati bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga memberikan tali asih kepada para Legiun Veteran dan janda veteran yang hadir dalam acara tersebut, sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdian mereka kepada bangsa.

Upacara ini tidak hanya menandai perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai momen penting untuk menghargai kontribusi dan perjuangan para pahlawan serta warga masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *