Berita

Gubernur Kalteng Buka Pasar Murah dan Berikan Bantuan Hibah Rp 700 Juta untuk STAI Kuala Kapuas

×

Gubernur Kalteng Buka Pasar Murah dan Berikan Bantuan Hibah Rp 700 Juta untuk STAI Kuala Kapuas

Share this article
Gubernur Kalteng Buka Pasar Murah dan Berikan Bantuan Hibah Rp 700 Juta untuk STAI Kuala Kapuas

Kapuas, pojokindonesia.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, secara resmi membuka pasar murah yang digelar di Halaman Islamic Center, STAI Kuala Kapuas, Jumat (13/9/2024) pagi. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Pendidikan Kalteng menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 700 juta kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur H. Sugianto Sabran, didampingi Plt Kadisdik Kalteng M. Reza Prabowo, Pj Bupati Kapuas H. Darliansjah, dan Sekda Kapuas Septedy. Hibah tersebut diterima oleh Ketua STAI Kuala Kapuas, H. Ushansyah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Sugianto Sabran dan Ibu Ivo Sugianto Sabran atas bantuan dana hibah sebesar Rp 700 juta untuk pengembangan STAI Kuala Kapuas,” ungkap Ketua STAI, H. Ushansyah.

H. Ushansyah menambahkan bahwa bantuan ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan infrastruktur STAI, termasuk pembangunan di area kampus yang kini sudah mulai terlaksana.

Selain itu, ia juga menyampaikan kabar baik bahwa sebanyak 241 mahasiswa STAI Kuala Kapuas menerima beasiswa Tabe pada tahun 2024. Para mahasiswa juga menerima sembako gratis yang disalurkan langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng juga mengumumkan rencana bantuan tambahan untuk pembangunan gedung baru STAI dengan alokasi dana mencapai Rp 200 miliar, yang akan dilakukan setelah penentuan lokasi oleh Pemerintah Daerah.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Kalteng dan Ibu Ivo. Semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan dalam memimpin Kalteng,” tutup H. Ushansyah.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *