Berita

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Siap Dukung Pembangunan Sport Center di Kapuas, Proyek Dimulai 2025

×

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Siap Dukung Pembangunan Sport Center di Kapuas, Proyek Dimulai 2025

Share this article
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Siap Dukung Pembangunan Sport Center di Kapuas, Proyek Dimulai 2025

Kapuas, pojokindonesia.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, menyatakan komitmennya untuk membantu pendanaan pembangunan Sport Center di Kabupaten Kapuas. Hal ini disampaikan dalam kunjungannya ke Kapuas pada Sabtu (14/09/2024), yang juga bertepatan dengan rangkaian acara “Kalteng Bersalawat” wilayah Tengah. Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalteng didampingi oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, H. Darliansjah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kalteng dan Kabupaten Kapuas.

Dalam pernyataannya, H. Sugianto Sabran meminta agar Pemerintah Kabupaten Kapuas segera menyiapkan Detail Engineering Design (DED), studi kelayakan, serta Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) untuk proyek ini. Ia juga menegaskan pentingnya penyediaan lahan seluas 6 hingga 10 hektare yang sudah memenuhi kriteria Clear and Clean (CnC).

“Sport Center ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan sepak bola atau mini soccer, GOR indoor, aquatic center, creative center, taman tematik, sport climbing, area kuliner, tempat parkir, area ibadah, dan fasilitas utilitas lainnya. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan anak-anak dan pemuda-pemudi Kapuas dapat berprestasi di ajang nasional, sekaligus mengangkat martabat Kabupaten Kapuas dan Kalteng,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur Sugianto Sabran memastikan bahwa pembangunan Sport Center ini akan dimulai pada tahun 2025. Ia berharap fasilitas ini dapat menciptakan insan-insan yang sehat, kuat, dan cerdas, serta memberikan kontribusi besar bagi kemajuan olahraga di Kapuas.

Selain meninjau lokasi Sport Center, Gubernur juga menyempatkan diri untuk meninjau rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kapuas.

Penjabat Bupati Kapuas, H. Darliansjah, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dukungan besar yang diberikan oleh Gubernur Kalteng. “Kami sangat mengapresiasi perhatian yang luar biasa dari Bapak Gubernur terhadap pembangunan di Kabupaten Kapuas. Kami segera akan menindaklanjuti arahan beliau, dengan berkolaborasi bersama OPD terkait seperti Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Olahraga, DLH, serta pihak-pihak lainnya untuk mempercepat proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ini,” ungkap Darliansjah.

Ia menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah provinsi, kabupaten, dan pusat akan mempercepat terwujudnya Kapuas yang semakin maju dan Kalteng yang makin berkah【uhkps】.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *