Berita

Pemerintah Daerah Kapuas dan PWI Bersatu untuk Pemilu Damai 2024 dalam Coffee Morning Bersama

×

Pemerintah Daerah Kapuas dan PWI Bersatu untuk Pemilu Damai 2024 dalam Coffee Morning Bersama

Share this article
Pemerintah Daerah Kapuas dan PWI Bersatu untuk Pemilu Damai 2024 dalam Coffee Morning Bersama

Kapuas, pojokindonesia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas serta berbagai organisasi kemasyarakatan di Kapuas menggelar acara Coffee Morning dengan tema “Menjalin Silaturahmi dan Memperkuat Sinergitas Menuju Sukses Pemilu Damai Serentak 2024”. Acara ini berlangsung pada Selasa, 16 Juli 2024, di Rumah Makan Buly Lewu, Jalan Meranti Trans Kalimantan, Pulau Telo, Kuala Kapuas.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kapuas Drs. Septedy M.Si, Komandan Kodim 1011-KLK Letkol Inf Khusnul Dwi Putranto SE, Asisten I Pemkab Kapuas Romulus, kepala SOPD jajaran Pemkab Kapuas, para pimpinan organisasi masyarakat (Ormas), tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Drs. Yunabut. Dalam sambutannya, Yunabut menekankan pentingnya kebersamaan dan komunikasi antar organisasi, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang. Ia juga menyebutkan bahwa di Kabupaten Kapuas terdapat 165 Ormas, dan momen ini sangat penting untuk saling mengenal guna memudahkan komunikasi antar organisasi. Yunabut juga menekankan peran penting media sebagai penyedia informasi yang dinantikan pembaca.

Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati, dalam kesempatan yang sama menyampaikan pesan kepada para undangan untuk selalu memilih dan menyaring informasi yang disampaikan oleh berbagai media, baik online, cetak, elektronik, maupun media sosial. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing oleh berita bohong dan hoax yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan keresahan.

Sekda Kapuas, Drs. Septedy M.Si, mengucapkan terima kasih kepada PWI Pusat atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Kapuas sebagai mitra media dan PWI di Kuala Kapuas. Ia berpesan kepada para awak media untuk menyajikan berita yang konstruktif, berimbang, dan sesuai dengan aturan jurnalistik, serta memastikan berita yang disajikan berasal dari narasumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebelum mengakhiri sambutannya, Septedy juga membuka secara resmi acara Coffee Morning tersebut.

Dalam paparannya, Kepala Kesbangpol Kapuas, Drs. Yunabut, berpesan kepada para Ormas dan media untuk memberikan informasi yang akurat serta mampu mendeteksi secara dini potensi kerawanan sosial yang dapat mengganggu kondusivitas dan keamanan di Kabupaten Kapuas.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *