Berita

Pawai Tahun Baru Islam Wujud Persatuan dan Kebersamaan

×

Pawai Tahun Baru Islam Wujud Persatuan dan Kebersamaan

Share this article
Pawai Tahun Baru Islam Wujud Persatuan dan Kebersamaan

KAPUAS – Ketua Panitia Pawai Tahun Baru Islam Kapuas Tomy Saputra memberikan apresiasi pelaksanaan pawai yang berjalan khidmat dan semarak. Karena pawai juga dihadiri dan diikuti seluruh peserta non muslim.

“Momen Pawai Tahun Baru Islam berjalan lancar, semoga dapat dijadikan wujud persatuan dan kebersamaan bertoleransi dengan saudara saudara kita non-muslim untuk membangun persatuan dan kedamaian,” katanya, Sabtu (20/7/2024).

Tomy yang juga Ketua Banser NU Kapuas ini juga berharap kegiatan pawai terus menanamkan sikap toleransi perlu diajarkan kepada anak-anak sejak dini karena kita hidup di Indonesia yang memiliki beragam suku, ras, dan agama, sehingga anak-anak diharapkan bisa beradaptasi dengan keanekaragaman dan saling menghargai perbedaan.

Pawai Tahun Baru Islam 1446 H 20 Juli 2024 Kabupaten Kapuas Mengambil Tema” Moderasi Beragama Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman ” dilaksanakan Pada Sabtu (20/07/2024).

Berdasarkan Laporan Panitia Pelaksana “Nabahan,peserta yang terdaftar memeriahkan pawai kali ini berjumlah 105 regu dengan katagori SOPD,Pelajar TK,SD,SMP(Negeri dan Swasta),SLTA Sederajat dan Rumah Ibadah (Langgar dan Masjid) yang ada sekitar Kota.

PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi ST beserta Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki Erlin Hardi S.Pd turut menyaksikan pawai dan berkesempatan melepas peserta ditandai dengan pengibaran bendera Start dari depan Halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas Jalan Sudirman Selat Hilir Kuala Kapuas.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Forkupimda Kabupaten Kapuas,Kepala SOPD jajaran Pemkab Kapuas,Ketu MUI,Ketua PBNU,Ketua Muhamadiyah, Ormas Islam dan undangan lainnya.(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *