Berita

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kapuas Community Day dengan Semangat Kreativitas dan Kolaborasi

×

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kapuas Community Day dengan Semangat Kreativitas dan Kolaborasi

Share this article
Pj Bupati Kapuas Hadiri Kapuas Community Day dengan Semangat Kreativitas dan Kolaborasi

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Dalam suasana malam yang cerah dan penuh semangat, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi ST, bersama Pj TP-PKK Agustina Erlin Hardi S.Pd, meramaikan Kapuas Community Day yang digelar di halaman Cafe Naira, Jalan Maluku, Kuala Kapuas. Acara bertema “Berinovasi, Berkolaborasi, Bersinergi: Kapuas Menyala” ini diadakan oleh komunitas kawula muda Kapuas untuk merayakan kreativitas dan inovasi lokal.

Ribuan pengunjung disuguhi penampilan memukau dari grup band Etaria dan disertai dengan pameran karya-karya menarik dari pelaku UKM kreatif muda Kapuas. Pameran ini menampilkan berbagai kreasi kuliner, kerajinan tangan, serta konfeksi modern yang memukau mata. Kapuas Community Day ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang promosi Cafe Naira, tetapi juga sebagai platform untuk memperkenalkan dan mendorong pelaku UKM muda di Kapuas.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa kepala OPD dari jajaran Pemkab Kapuas serta tamu undangan dan pengunjung dari Kabupaten Pulang Pisau, Palangka Raya, dan sekitarnya. Dalam sambutannya, Erlin Hardi mengajak kawula muda untuk terus berkreasi dan berinovasi dengan arah yang jelas. “Komunitas UMKM seperti ini adalah wadah yang sangat berharga. Kalian memiliki potensi besar; kembangkan bakat dan keterampilan kalian sebagai pelaku usaha kreatif. Ingat, kalian adalah penerus pembangunan yang berkelanjutan,” tegas Erlin Hardi.

Dalam sesi obrolan santai, Erlin Hardi memberikan dorongan kepada para pemuda untuk bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah. Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan. “Pemerintah harus menerima kritik dengan terbuka. Kami berharap generasi muda Kapuas aktif berpartisipasi dalam pembangunan dan menjauhi obat-obatan terlarang serta pergaulan bebas,” pungkasnya dengan tegas.

Kapuas Community Day membuktikan bahwa semangat kreatif dan kolaboratif mampu mencerahkan masa depan, menjadikan Kapuas sebagai kota yang penuh potensi dan inovasi.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *