Berita

TMMD ke 121 TA 2024, Resmi dibuka Pj Bupati Kapuas

×

TMMD ke 121 TA 2024, Resmi dibuka Pj Bupati Kapuas

Share this article
TMMD ke 121 TA 2024, Resmi dibuka Pj Bupati Kapuas

Kapuas, pojokindonesia.com – Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 Kodim 1011 KLK yang di gelar di lapangan Sepak bola Desa Manyahi Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 24/7/2024.

Hadir dalam upacara unsur Forkopimda juga hadir dan mengikuti prosesi upacara Pembukaan antara lain Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Kapuas, unsur Tripika, Para Kepala Desa se Kecamatan Mantangai, Pemuka agama, tokoh adat, tokoh pemuda, personil TNI AL dan AU, Polri, Satpol PP, Pelajar, Anggota Pramuka serta tamu undangan lainn.

Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST, yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1011 KLK dan seluruh masyarakat Desa Manyahi yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini.

“TMMD merupakan program lintas sektor yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi. TMMD juga merupakan dukungan nyata TNI terhadap Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Karenanya kegiatan TMMD ini juga merupakan wujud dari sinergitas dalam bentuk kolaborasi TNI dengan Pemerintah,“ Papar Erlin.

K Letkol Inf. Khusnun Dwi Putranto, SE, yang juga bertindak selaku Komandan Satgas TMMD ke 121 Kodim 1011 KLK, menerangkan bahwa kegiatan TMMD di Desa Manyahi meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain peningkatan jalan, jembatan, Pembangunan tahap pertama Mesjid, Rehab Gereja, Pembangunan sumur bor, pembuatan MCK dan bedah rumah.

Sementara itu, Kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan Kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan dan KB serta Penyuluhan Stunting dan beberapa kegiatan lainnya yang kesemuanya baik pembangunan fisik maupun non fisik diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, “ ungkapnya.

Tanda dimulainya kegiatan TMMD ke 121 ini ditandai dengan Penandatanganan dokumen oleh Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi dengan Dandim 1011 KLK Letkol. Inf. Khusnun Dwi Putranto. Disamping itu pemasangan pita serta penyerahan alat kerja kepada perwakilan masyarakat.

Upacara Pembukaan TMMD ke 121 tahun 2024 di Desa Manyahi di akhiri dengan penyerahan Paket sembako oleh Dandim 1011 bersama Penjabat Bupati Kapuas kepada puluhan keluarga. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *