Berita

Pembukaan TMMD ke-121 di Desa Manyahi: Pj. Bupati Kapuas Apresiasi Kolaborasi TNI dan Masyarakat dalam Pembangunan Desa

×

Pembukaan TMMD ke-121 di Desa Manyahi: Pj. Bupati Kapuas Apresiasi Kolaborasi TNI dan Masyarakat dalam Pembangunan Desa

Share this article
Pembukaan TMMD ke-121 di Desa Manyahi: Pj. Bupati Kapuas Apresiasi Kolaborasi TNI dan Masyarakat dalam Pembangunan Desa

Kapuas, pojokindonesia.com – Upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 oleh Kodim 1011 KLK digelar di lapangan sepak bola Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda serta Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, sejumlah pimpinan OPD, Tripika, kepala desa, pemuka agama, tokoh adat, tokoh pemuda, personel TNI AL dan AU, Polri, Satpol PP, pelajar, anggota Pramuka, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1011 KLK, dan masyarakat Desa Manyahi atas keterlibatannya dalam pelaksanaan TMMD. “TMMD adalah program lintas sektor yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Ini merupakan langkah nyata untuk mengatasi berbagai permasalahan serta dukungan TNI terhadap Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini mencerminkan sinergi antara TNI dan Pemerintah,” ungkap Erlin Hardi.

Dandim 1011 KLK, Letkol Inf. Khusnun Dwi Putranto, SE, selaku Komandan Satgas TMMD ke-121, menjelaskan bahwa program ini mencakup kegiatan fisik dan non-fisik. Di antara kegiatan fisik yang direncanakan adalah peningkatan jalan, jembatan, pembangunan tahap pertama masjid, renovasi gereja, pembangunan sumur bor, pembuatan MCK, dan bedah rumah. Sedangkan kegiatan non-fisik meliputi penyuluhan kebangsaan, hukum, bahaya narkoba, kesehatan dan KB, serta stunting.

“Semua kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Manyahi,” jelas Letkol Khusnun.

Acara pembukaan TMMD ke-121 ditandai dengan penandatanganan dokumen antara Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Dandim 1011 KLK Letkol Inf. Khusnun Dwi Putranto, pemasangan pita, serta penyerahan alat kerja kepada perwakilan masyarakat. Upacara ditutup dengan penyerahan paket sembako kepada puluhan keluarga kurang mampu oleh Dandim 1011 bersama Pj. Bupati Kapuas.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *