Berita

Pembangunan Masjid Al-Manar Desa Tambun Raya Akan Segera Dimulai

×

Pembangunan Masjid Al-Manar Desa Tambun Raya Akan Segera Dimulai

Share this article
Pembangunan Masjid Al-Manar Desa Tambun Raya Akan Segera Dimulai

Kapuas, pojokindonesia.com – Peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Al-Manar di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, secara resmi dilakukan oleh Pj. Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST, Rabu sore. Acara ini dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kapolsek Basarang, Danramil Basarang, dan Kepala Desa Tambun Raya, Dwi Fujiati, serta sejumlah pimpinan OPD, tokoh agama, ketua panitia pembangunan masjid, kelompok remaja masjid, dan tokoh masyarakat setempat.

Setelah peletakan batu pertama, Erlin Hardi bersama Agustina Erlin Hardi memenuhi undangan masyarakat Basarang untuk acara Ngobras (“Ngobrol Santai”) yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Basarang. Acara ini mengedepankan diskusi dan tanya jawab yang berlangsung serius, dengan beberapa usulan dan permasalahan yang dihadapi para Kepala Desa.

Kepala Desa Naning, Gunawan, mengeluhkan ketidakberhasilan BUMDesma, sedangkan Kepala Desa Tambun Raya, Dwi Fujiati, menyampaikan keluhan tentang minimnya pasar di desanya yang menghambat perputaran ekonomi UMKM. Kepala UPT Puskesmas Basarang juga menyoroti kondisi Puskesmas yang dianggap kurang layak mengingat pelayanan 24 jam yang diberikan.

“UPT Puskesmas Basarang memiliki lokasi strategis dan harus melayani kesehatan 24 jam dengan jumlah pasien yang besar, namun fasilitas dan alat kesehatan yang ada sangat terbatas,” keluh sang dokter.

Menanggapi keluhan tersebut, Erlin Hardi menjelaskan bahwa perbaikan atau pembangunan gedung baru untuk Puskesmas Basarang sudah menjadi prioritas untuk tahun ini, namun karena proses perencanaan yang belum selesai, pelaksanaannya baru dapat dilakukan pada tahun 2025. Sementara itu, Dinas Kesehatan saat ini sedang menyelesaikan perencanaannya.

Selain itu, masalah penerangan jalan yang sudah lama tidak berfungsi, BPJS, dan usulan kenaikan insentif serta gaji untuk ketua RT, Damang, dan Mantir juga dibahas. Erlin Hardi, bersama Kepala Dinas PMD Budi Kurniawan, Dirut RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dr. Agus Waluyo, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Apendi, serta Kepala Dinas Pendidikan Drs. Aswan, M.Si, memberikan jawaban atas seluruh keluhan dan usulan tersebut.

Jawaban dari Pj. Bupati Kapuas dan jajarannya mendapat aplaus dari hadirin, menunjukkan kepuasan mereka terhadap tanggapan yang diberikan.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *