Berita

Pertemuan Raya II GKE Resmi Dibuka dan Dilaksanakan di Kapuas

×

Pertemuan Raya II GKE Resmi Dibuka dan Dilaksanakan di Kapuas

Share this article
Pertemuan Raya II GKE Resmi Dibuka dan Dilaksanakan di Kapuas

Kapuas.pojokindonesia.com- Pertemuan Raya II Bapak GKE SE Indonesia di laksanakan di Kapuas Kalimantan Tengah dihadiri  902 orang perwakilan GKE dari berbagai provinsi,mengambil tempat di Ballrome Rumah Jabatan Bupati Kapuas Jalan Sudirman Selat Hilir pada Kamis Malam 25/07/2024.

Dalam Keterangannya Ketua Umum Panitia Pelaksana Drs Septedy M.Si mengatakan kegiatan ini sudah teragendakam pelaksanaannya tiap 4 Tahun sekali dan kebetulan Kabupaten Kapuas mendapat giliran yang kedua,

sebelumya yang pertama sudah dilaksanakan di Kalbar. Pertemuan Raya II ini merupakan ajang lomba dan rapat kerja pimpinan GKE se Indonesia juga merupakan ajang pertemuan dalam rangka memperkuat Persatuan.”Terang Septedy.

Gubernur Kalimantan Tengah diwakili Ass I bidang Ekonomi dan Pembangunan Iwas Eko berkesempatan membuka Pertemuan Raya II Bapak GKE se Indonesia di Kapuas, Gubernur Kalteng dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ass I atasnama Pemprov Kalteng mengucapkan selamat datang di Bumi Tambun Bungai,Bumi Pancasila.

Dengan harapan kegiatan ini dapat memberi perubahan kedepan yang lebih baik bagi gereja GKE dan seluruh jemaat gereja di Indonesia agar lebih maju dan berkembang lebih baik,

Selanjutnya dengan penuh rasa bangga kegiatan Pertemuan Raya II mari kita jadikan sebagai forum untuk mendorong Kapasitas Sumber Daya Manusia dan meningkatkan Kilah Kopasi untuk kita semua.  Serta menambah pengalaman bagi kaum Bapak Bapak dan terlebih lagi bagi resort GKE Kabupaten Kapuas yang saat ini dpercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Pertemuan Raya II Kaum Bapak GKE SE Indonesia.

Sehingga memiliki arti dan makna yang luar biasa bagi warga jemaat,warga gereja dan Pemerintah Daerah. Peran strategis kaum Bapak sangat diperlukan utamanya dalam partisipasi perkembangan jaman atau jaman degitalisasi yang tengah kita hadapi saat ini,” Sebut Ass I.

Selanjutnya Ass I melakukan pemukulan gong yang dikuti tabuhan oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Septedy dan para perwakilan daerah yang hadir menandai dimulainya kegiatan Pertemuan Raya II Para Bapak GKE se Indonesia.

Agenda penting dalam kegiatan kali ini adalah lomba lomba ibadah kristiani dan Rapat Kordinasi Nasional Kaum Bapak dan seminar yang akan digelar ditempat berbeda,kegiatan lomba di Gereja Shinta jalan A Yani dan penyelenggaraan Rapat akan dilaksanakan di Ballrome Rumah Jabatan Bupati Kapuas.(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *